Iklan

Iklan

Pertanyaan

Keuntungan komunikasi data digital terhadap data analog adalah ....

Keuntungan komunikasi data digital terhadap data analog adalah ....

  1. noise tidak diakumulasikan

  2. produksi ulang sinyal

  3. pemroresan sinyal digital

  4. sinyal-sinyal digital dapat dipadatkan

  5. semua pernyataan benar

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Keuntungan komunikasi data digital terhadap data analog adalah : Kemampuan lebih dari Large-Scale Integration (LSI) dan Very Large-Scale Integration (VLSI) telah menyebabkan penurunan yang berarti dalam aspek dana dan ukuran data digital. Penggunaan repeater lebih sering daripada penggunaan amplifier sehingga noise atau ketidaksesuaian sinyal yang lain tidak akan dikumulatifkan. Pembetulan kesalahan pengodean (error-correcting codes) dapat diaplikasikan pada sinyal-sinyal digital sehingga akan menjamin berkurangnya kesalahan dalam transmisi sinyal. Teknik enkripsi dapat dengan mudah diterapkan pada transmisi digital daripada transmisi analog. lni memberikan privasi dan keamanan bagi pengguna. Sinyal dapat disimpan, diproses, dan dikontrol oleh komputer. Sinyal-sinyal digital dapat disimpan pada peralatan seperti CD dan DVD, yang tersedia dengan mudah dan murah. Sinyal-sinyal digital dapat dipadatkan. TDM dapat digunakan pada sinyal-sinyal digital sehingga menghemat waktu dan biaya. Pembangunan jejaring transmisi pada bandwidth yang sangat tinggi, seperti serat optik atau kanal satelit tergolong murah dengan menggunakan transmisi digital dibandingkan dengan transmisi analog. Dengan memperlakukan baik data analog maupun data digital, semua sinyal memiliki bentuk yang sama dan dapat diperlakukan dengan cara yang sama. Dengan cara mengintegrasikan suara, video, dan seluruh data digital maka pengefektifan sisi ekonomi dapat dioptimalkan. Jawaban : E.

Keuntungan komunikasi data digital terhadap data analog adalah :

Kemampuan lebih dari Large-Scale Integration (LSI) dan Very Large-Scale Integration (VLSI) telah menyebabkan penurunan yang berarti dalam aspek dana dan ukuran data digital.

Penggunaan repeater lebih sering daripada penggunaan amplifier sehingga noise atau ketidaksesuaian sinyal yang lain tidak akan dikumulatifkan.

Pembetulan kesalahan pengodean (error-correcting codes) dapat diaplikasikan pada sinyal-sinyal digital sehingga akan menjamin berkurangnya kesalahan dalam transmisi sinyal.

Teknik enkripsi dapat dengan mudah diterapkan pada transmisi digital daripada transmisi analog. lni memberikan privasi dan keamanan bagi pengguna.

Sinyal dapat disimpan, diproses, dan dikontrol oleh komputer.

Sinyal-sinyal digital dapat disimpan pada peralatan seperti CD dan DVD, yang tersedia dengan mudah dan murah.

Sinyal-sinyal digital dapat dipadatkan.

TDM dapat digunakan pada sinyal-sinyal digital sehingga menghemat waktu dan biaya.

Pembangunan jejaring transmisi pada bandwidth yang sangat tinggi, seperti serat optik atau kanal satelit tergolong murah dengan menggunakan transmisi digital dibandingkan dengan transmisi analog.

Dengan memperlakukan baik data analog maupun data digital, semua sinyal memiliki bentuk yang sama dan dapat diperlakukan dengan cara yang sama. Dengan cara mengintegrasikan suara, video, dan seluruh data digital maka pengefektifan sisi ekonomi dapat dioptimalkan.

Jawaban : E.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

66

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Apa yang dimaksud dengan rangkaian T-Flip Flop ?

12

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia