Roboguru

Kementerian perdagangan melakukan upaya pengembang...

Kementerian perdagangan melakukan upaya pengembangan ekonomi kreatif untuk mewujudkan strategi pemerintah dengan langkah-langkah. Sebutkan satu persatu! undefined 

  1. .... undefined 

  2. .... undefined 

Jawaban:

Kementerian perdagangan melakukan upaya pengembangan ekonomi kreatif untuk mewujudkan strategi pemerintah dengan langkah sebagai berikut:

  1. Pengembangan database ekonomi kreatif Indonesia yang didukung dengan teknologi informasi.  
  2. Peningkatan penggunaan teknologi melalui program kemitraan berupa capacity building melalui pelatihan di dalam dan luar negeri, training of trainer, dan fasilitas infrastruktur kerja kepada beberapa peserta training terbaik.
  3. Pekan produk kreatif Indonesia berupa seminar, talk show, dialog dubes, pelatihan, klinik konsultasi, anjungan pembiayaan, maupun kegiatan lainnya.
  4. Festival ekonomi kreatif. Beberapa festival ekonomi kreatif diantanya Festival Ekre DN (Java Jazz, Jakarta Food and Fashion Festival) dan Festival Ekre LN (Festival Animasi-Kartun Internasional, Seoul; Ottawa International Animation Festival).
  5. Wahana kreatif sebagai sarana memperkenalkan dan mempromosikan produk kreatif.
  6. Peningkatan jangkauan dan efektivitas pemasaran berupa pemasaran melalui gerai atau outlet, distributor, agen dan promotor terkenal, promosi (pameran dan penerimaan misi pembelian) dan branding.
  7. Riset ekonomi kreatif dan fasilitas pemberian insentif yang mendukung inovasi riset ekonomi kreatif dan fasilitas pemberian insentif. Hal yang mendukung inovasi ini bertujuan untuk merangsang terciptanya instrumen, formulasi ilmiah, metodologi baru dan inovasi dalam pengembangan ekonomi kreatif melalui kegiatan riset dan pemberian insentif.
  8. Fasilitas kegiatan yang mendorong lahirnya insan kreatif dan entrepreneur kreatif baru.
  9. Penciptaan identitas lokal daerah tingkat I dan II serta identitas nasionalundefined space space

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved