Iklan

Iklan

Pertanyaan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan program pendidikan karakter bagi seluruh jenjang pendidikan di Indonesia. Tujuan program ini menginginkan siswa dapat mengembangkan nilai …. (1) religius (2) rohani (3) etika (4) moral

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan program pendidikan karakter bagi seluruh jenjang pendidikan di Indonesia. Tujuan program ini menginginkan siswa dapat mengembangkan nilai ….

(1) religius

(2) rohani

(3) etika

(4) moral

  1. jika jawaban 1, 2, dan 3 benar

  2. jika jawaban 1 dan 3 benar

  3. jika jawaban 2 dan 4 benar

  4. jika hanya jawaban 4 yang benar

  5. jika semua jawaban benar

Iklan

R. Wahyu

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

salah satu indikator pembelajaran dalam Kurikulum 2013 mengarahkan siswa memiliki kemampuan afektif, yakni berkaitan dengan nilai religius, rohani, etika , dan moral.

salah satu indikator pembelajaran dalam Kurikulum 2013 mengarahkan siswa memiliki kemampuan afektif, yakni berkaitan dengan nilai religius, rohani, etika, dan moral.

Iklan

Pembahasan

Model soal seperti ini mengarahkan untuk menguji wawasan siswa. Untuk, kita perlu mengetahui terlebih dahulu tujuan dari pendidikan karakter bagi pendidikan di Indonesia. Pendidikan karakter pada intinya bertujuan membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleran, berorientasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang semuanya dijiwai oleh iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa berdasarkan Pancasila. Oleh karena itu, salah satu indikator pembelajaran dalam Kurikulum 2013 mengarahkan siswa memiliki kemampuan afektif, yakni berkaitan dengan nilai religius, rohani, etika , dan moral.

Model soal seperti ini mengarahkan untuk menguji wawasan siswa. Untuk, kita perlu mengetahui terlebih dahulu tujuan dari pendidikan karakter bagi pendidikan di Indonesia. Pendidikan karakter pada intinya bertujuan membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleran, berorientasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang semuanya dijiwai oleh iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa berdasarkan Pancasila. Oleh karena itu, salah satu indikator pembelajaran dalam Kurikulum 2013 mengarahkan siswa memiliki kemampuan afektif, yakni berkaitan dengan nilai religius, rohani, etika, dan moral.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

2

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Tingkat pendidikan dan akses teknologi mempengaruhi kecepatan berubah suatu masyarakat. SEBAB Pendidikan dan teknologi itu dapat dipergunakan untuk membantu meningkatkan kemapuan masyarakat dala...

2

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia