Iklan

Iklan

Pertanyaan

Kemajuan ilmu pengetahuan selalu diikuti dengan kemajuan teknologi. Hal ini terbukti dengan banyaknya penemuan dalam bidang teknologi guna memenuhi kebutuhan manusia dalam melakukan berbagai aktivitas. Kondisi tersebut membawa dampak negatif bagi masyarakat Indonesia diantaranya ........

Kemajuan ilmu pengetahuan selalu diikuti dengan kemajuan teknologi. Hal ini terbukti dengan banyaknya penemuan dalam bidang teknologi guna memenuhi kebutuhan manusia dalam melakukan berbagai aktivitas. Kondisi tersebut membawa dampak negatif bagi masyarakat Indonesia diantaranya ........

  1. meningkatnya taraf hidup masyarakat perkotaan

  2. terjadinya pergeseran nilai, norma dan perilaku

  3. semakin berkurangnya penduduk di pedesaan

  4. peningkatan produksi barang-barang mewah

  5. masyarakat lebih menyukai produk luar negeri

Iklan

Y. Fernanda

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Brawijaya

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Kemajuan IPTEK dengan banyaknya penemuan dalam bidang teknologi guna memnuhi kebutuhan manusia dalam melakukan berbagai aktifitas membawa dampak negatif bagi masyarakat yaitu terjadinya pergeseran nilai, norma dan perilaku masyarakat. akibat teknologi yang mengubah tenaga manusia menjadi tenaga mesin membawa dampak perubahan negatif seperti sikap dan perilaku individualistis, perilaku merusak lingkungan alam akibat limbah-limbah pabrik, pergeseran peran-peran sosial dalam keluarga dan masyarakat serta budaya-budaya barat seperti materialistis, konsumerisme dan hedonisme. Adapun penejlasan lain dari pilihan jawaban yaitu: Meningkatnya taraf hidup masyarakt perkotaan merupakan dampak positif dari teknologi Semakin berkurangnya penduduk di pedesaan kurang tepat karena soal dibatasi pada aspek teknologi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Peningkatan produksi barang-barang mewah merupakan dampak positif dari perkembangan iptek dan teknologi. Masyarakt lebih menyukai produk luar negeri merupakan dampak negatif globalisasi.

Kemajuan IPTEK dengan banyaknya penemuan dalam bidang teknologi guna memnuhi kebutuhan manusia dalam melakukan berbagai aktifitas membawa dampak negatif bagi masyarakat yaitu terjadinya pergeseran nilai, norma dan perilaku masyarakat. akibat teknologi yang mengubah tenaga manusia menjadi tenaga mesin membawa dampak perubahan negatif seperti sikap dan perilaku individualistis, perilaku merusak lingkungan alam akibat limbah-limbah pabrik, pergeseran peran-peran sosial dalam keluarga dan masyarakat serta budaya-budaya barat seperti materialistis, konsumerisme dan hedonisme.

Adapun penejlasan lain dari pilihan jawaban yaitu:

  • Meningkatnya taraf hidup masyarakt perkotaan merupakan dampak positif dari teknologi
  • Semakin berkurangnya penduduk di pedesaan kurang tepat karena soal dibatasi pada aspek teknologi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
  • Peningkatan produksi barang-barang mewah merupakan dampak positif dari perkembangan iptek dan teknologi.
  • Masyarakt lebih menyukai produk luar negeri merupakan dampak negatif globalisasi.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

20

Eky wicaksono

Makasih ❤️

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Peristiwa apa yang menandai terjadinya globalisasi? ...

26

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia