Roboguru

Keakuratan hasil interpretasi foto udara sangat terbantu dengan metode citra ganda (multitemporal, multitingkat, multiband) karena ….

Pertanyaan

Keakuratan hasil interpretasi foto udara sangat terbantu dengan metode citra ganda (multitemporal, multitingkat, multiband) karena ….

  1. informasinya lebih detail

  2. ada bandingan informasi

  3. informasinya lebih banyak

  4. ada bandingan tampilan

  5. cakupannya lebih luas

Pembahasan Soal:

Peningkatan akurasi (ketepatan) dalam interpretasi foto udara dapat dilakukan dengan metode citra ganda, baik itu secara multitemporal, multiband/multispektral, mapun multitingkat. Citra multitemporal adalah gambaran suatu lokasi permukaan bumi dengan memanfaatkan waktu perekaman yang berbeda. Objek yang tergambar dalam citra menggambarkan kondisi dan waktu perekaman yang berbeda-beda. Citra multispektral adalah gambaran suatu lokasi permukaan bumi yang menggunakan saluran atau gelombang elektromagnetik yang berbeda-beda. Objek yang tergambar akan terlihat dengan warna yang berbeda-beda. Citra multitingkat adalah gambaran suatu lokasi permukaan bumi yang diambil dengan ketinggian yang berbeda-beda. Objek yang tergambar akan semakin sempit jika tinggi terbang wahana semakin rendah. Penggunaan citra ganda ini akan semakin baik untuk mendapatkan akurasi sebab dengan banyaknya citra yang digunakan, maka informasi yang akan didapatkan akan semakin detail.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 19 Mei 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved