Iklan

Iklan

Pertanyaan

Berawal dari sebuah obrolan ringan seorang sahabat penggemar kopi, berlanjut hingga bisnis cafe. Hobi yang dijadikan sebuah bisnis adalah suatu hal yang tentu saja sangat membahagiakan. Selain dapat memuaskan hasrat pribadi, kita juga dapat meraup keuntungan darinya. Kini seorang sahabat tersebut telah memiliki banyak cabang di berbagai kota di provinsi Lampung. Banyak yang mengira kemajuan usahanya tersebut adalah keberuntungan yang selalu berpihak padanya. Namun …undefined

Kalimat lanjutan yang tepat untuk melengkapi paragraf di atas ialah …

Kalimat lanjutan yang tepat untuk melengkapi paragraf di atas ialah …

  1. Namun tak ada yang lebih instan dari mie instan di dunia ini, terlebih dalam hal kesuksesan. undefined

  2. Mie instan sangat mudah disajikan, karenanya ia disebut sebagai salah satu makanan cepat saji undefined

  3. Namun hidup yang mudah sesungguhnya tak ada di dunia ini undefined

  4. Namun hidup siapa yang terasa mudah laksanan menyeduh mie instan? undefined

  5. Namun pada kenyataannya, segala hal di dunia ini tak ada yang instan. Butuh kerja keras serta ketekunan dalam meraih kesuksesan. undefined

Iklan

L. Indah

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Siliwangi

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah D.

jawaban yang tepat adalah D. undefined

Iklan

Pembahasan

Teks cerita inspirasiadalah bahan tertulis yang digunakan sebagai media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan. Tujuan teks cerita inspirasi adalah untuk menambah dan menggugah motivasi, semangat, dan rasa percaya diri untuk menghadapi semua tantangan yang mungkin akan dihadapi dalam mencapai tujuan yang diharapkan secara positif. Berdasarkan kutipan teks di atas, topik pembahasan dalam paragraf di atas adalah asal-mula perkembangan bisnis kafe. Kalimat lanjutan yang tepat untuk melanjutkan cerita tersebut, yaitu " Namun pada kenyataannya, segala hal di dunia ini tak ada yang instan. Butuh kerja keras serta ketekunan dalam meraih kesuksesan ". Kalimatini relevan dengan informasi yang ada di akhir teks tersebut, yaitu banyak yang mengira kemajuan usahanya tersebut adalah keberuntungan yang selalu berpihak padanya. Dalam hal ini, penulis hendak menyampaikan bahwa prasangka orang lain dengan kenyataan di balik kesuksesan seseorang tentu dapat berbeda. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah D.

Teks cerita inspirasi adalah bahan tertulis yang digunakan sebagai media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan. Tujuan teks cerita inspirasi adalah untuk menambah dan menggugah motivasi, semangat, dan rasa percaya diri untuk menghadapi semua tantangan yang mungkin akan dihadapi dalam mencapai tujuan yang diharapkan secara positif. 

Berdasarkan kutipan teks di atas, topik pembahasan dalam paragraf di atas adalah asal-mula perkembangan bisnis kafe. Kalimat lanjutan yang tepat untuk melanjutkan cerita tersebut, yaitu "Namun pada kenyataannya, segala hal di dunia ini tak ada yang instan. Butuh kerja keras serta ketekunan dalam meraih kesuksesan". Kalimat ini relevan dengan informasi yang ada di akhir teks tersebut, yaitu banyak yang mengira kemajuan usahanya tersebut adalah keberuntungan yang selalu berpihak padanya. Dalam hal ini, penulis hendak menyampaikan bahwa prasangka orang lain dengan kenyataan di balik kesuksesan seseorang tentu dapat berbeda. 

Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah D. undefined

501

Khaila Afrilia

Pembahasan lengkap banget

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Buat cerita inspiratif sesuai dengan struktur cerita inspiratif dengan tema berdasarkan fakta di atas. Botol hanya ilustrasi saja.

2rb+

3.5

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia