Iklan

Iklan

Pertanyaan

Judul : Akhlak Mulai Bagi Remaja Penulis : Agus Sulaiman Penerbit : PT Pijar Cetakan : Pertama tahun 2010 di Bekasi Keunggulan : Penyampai masalah yang kompleks dengan bahasa yang sederhana tata letak baik Kelemahan : Ada beberapa contoh studi kasus yang tidak sesuai dengan kehidupan remaja Paragraf resensi sesuai data buku tersebut adalah….

Judul

: Akhlak Mulai Bagi Remaja

Penulis

: Agus Sulaiman

Penerbit

: PT Pijar

Cetakan

: Pertama tahun 2010 di Bekasi

Keunggulan

: Penyampai masalah yang kompleks dengan bahasa yang sederhana tata   letak baik

Kelemahan

: Ada beberapa contoh studi kasus yang tidak sesuai dengan kehidupan   remaja

 

Paragraf resensi sesuai data buku tersebut adalah….

  1. Buku karya Agus Sulaiman ini cukup berhasil menyampaikan persoalan remaja. Sebenarnya persoalannya cukup kompleks. Namun, karena dikemas dengan bahasa yang sederhana dan didukung dengan tata letak yang baik, buku ini menjadi menarik. Walaupun masih ada contoh yang menyimpang, tetapi buku ini layak dibaca para remaja.

  2. PT. Pijar sering menerbitkan buku-buku remaja bermutu. Salah satunya buku Akhlak Mulia Bagi Remaja. Buku menyampaikan contoh-contoh kasus yang sesuai dengan kehidupan remaja. Bahasanya pun sederhana cocok sesuai dengan bahasa remaja.

  3. Buku yang dicetak pertama kali tahun 2010 sudah habis terjual. Ini menunjukkan anak remaja haus akan bacaan yang berkenaan dengan pergaulan. Meskipun ada beberapa contoh kasus yang tidak sesuai, ini tidak mengurangi antusias remaja untuk membacanya.

  4. Agus Sulaiman seorang pemerhati kehidupan remaja. Dia begitu piawai menyampaikan tip-tip untuk remaja, sehingga sayang jika remaja tidak memiliki buku ini. Buku ini layak dibaca.

Iklan

N. Febriyanti

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah A.

jawaban yang tepat adalah A.  

Iklan

Pembahasan

Resensibuku adalah suatu penilaian terhadap sebuah karya, unsur resensi beserta jenisnya, dilengkapi juga tujuan dan manfaat resensi. Untuk menentukan resensi sesuai data kita harus membacanya terlebih dahulu dan dilengkapi dengan kekurangan dan kelebihan buku. Pilihan jawaban yang tepat adalah A karena berisi kelebihan dan kekurangan yang sesuai dengan data buku tersebut, sedangkan pilihan jawaban lain tidak sesuai karena tidak menyesuaikan dengan isi data buku tersebut dan di membahasa di luar dari isi data bukunya. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah A.

Resensi buku adalah suatu penilaian terhadap sebuah karya, unsur resensi beserta jenisnya, dilengkapi juga tujuan dan manfaat resensi. Untuk menentukan resensi sesuai data kita harus membacanya terlebih dahulu dan dilengkapi dengan kekurangan dan kelebihan buku.  Pilihan jawaban yang tepat adalah A karena berisi kelebihan dan kekurangan yang sesuai dengan data buku tersebut, sedangkan pilihan jawaban lain tidak sesuai karena tidak menyesuaikan dengan isi data buku tersebut dan di membahasa di luar dari isi data bukunya. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah A.  

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Judul : Buku Praktis Bahasa Indonesia 1 Penyunting : Dendy Sugono Penerbit : Pusat Bahasa, Depdiknas Cetakan : Edisi kedua, 2009 Tebal : xv+193 halaman Keunggulan : - ber...

40

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia