Pertanyaan

Jelaskan yang dimaksud dengan pemanasan global!

Jelaskan yang dimaksud dengan pemanasan global! 

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pemanasan pemanasan global adalah suatu keadaan dimanasuhu rata-ratabumi meningkat yang disebabkan oleh berbagai gas karbon pada efek rumah kaca.

pemanasan pemanasan global adalah suatu keadaan dimana suhu rata-rata bumi meningkat yang disebabkan oleh berbagai gas karbon pada efek rumah kaca.

Pembahasan

Pembahasan

Pemanasan global adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut dan daratan bumi yang disebabkan oleh berbagai gas karbon pada efek rumah kaca. Senyawa karbon ini adalah karbon dioksida, gas metana, dan gas dinitrogen oksida. Kondisi ini akan semakin menimbulkan berbagai macam dampak pada kehidupan manusia dan makhluk hidup di bumi. Mulai dari naiknya permukaan air laut, semakin banyaknya peristiwa cuaca ekstrim yang terjadi, hingga meningkatnya suhu dan keasaman air laut. Peningkatan suhu bumi ini dipengaruhi oleh berbagai macam faktor yang tidak lain berasal dari aktivitas manusia. Mulai dari aktivitas pembakaran bahan bakar fosil industrimaupun transportasi, tindakan penggundulan hutan, serta aktivitas pertanian dan peternakan yang dilakukan sebagian besar masyarakat. Beberapa aktivitas manusia ini ternyata menghasilkan emisi karbon yang berdampak pada efek rumah kaca. Jadi pemanasan pemanasan global adalah suatu keadaan dimanasuhu rata-ratabumi meningkat yang disebabkan oleh berbagai gas karbon pada efek rumah kaca.

Pemanasan global adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut dan daratan bumi yang disebabkan oleh berbagai gas karbon pada efek rumah kaca. Senyawa karbon ini adalah karbon dioksida, gas metana, dan gas dinitrogen oksida.  Kondisi ini akan semakin menimbulkan berbagai macam dampak pada kehidupan manusia dan makhluk hidup di bumi. Mulai dari naiknya permukaan air laut, semakin banyaknya peristiwa cuaca ekstrim yang terjadi, hingga meningkatnya suhu dan keasaman air laut.
Peningkatan suhu bumi ini dipengaruhi oleh berbagai macam faktor yang tidak lain berasal dari aktivitas manusia. Mulai dari aktivitas pembakaran bahan bakar fosil industri maupun transportasi, tindakan penggundulan hutan, serta aktivitas pertanian dan peternakan yang dilakukan sebagian besar masyarakat. Beberapa aktivitas manusia ini ternyata menghasilkan emisi karbon yang berdampak pada efek rumah kaca.

Jadi pemanasan pemanasan global adalah suatu keadaan dimana suhu rata-rata bumi meningkat yang disebabkan oleh berbagai gas karbon pada efek rumah kaca.

1rb+

5.0 (4 rating)

Jessica Putri Pratama

Pembahasan lengkap banget Makasih ❤️

Iklan

Pertanyaan serupa

Efek rumah kaca disebabkan oleh tingginya kadar gas....

579

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia