Iklan

Iklan

Pertanyaan

    Tidak semua orang-orang memiliki bakat menulis. Kegemaran menulis yang dimiliki oleh anak bungsu dari pasangan pak tohari dan ibu kanthi ini sudah muncul sejak berusia 8 tahun Kemahirannya tersebut bisa jadi merupakan warisan dari ayahnya. Banyak orang mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang penulis yang hebat. Hasil karya ayahnya dinilai mampu membahagiakan hati orang-orang yang membacanya.
    Meskipun masih duduk di kelas VI SD, Ahmad sudah berhasil menghasilkan belasan buku cerita yang dikarangnya sendiri. Selain menghasilkan beberapa buku cerita, Ahmad juga selalu menjadi juara dalam setiap lomba yang diikutinya. Pernah ia menjadi juara dalam lomba menulis cerita anak tingkat kota madya dan lomba menulis puisi anak tingkat provinsi Jawa Tengah.
    Jika dihitung, jumlah piagam dan piala yang berderet di dalam lemari kaca sudah mencapai lebih dari tiga puluh buah. Semua prestasi yang diraih Ahmad tersebut tentu saja diperoleh melalui perjuangan dan ketekunan. Dorongan dari seorang ayah dan kemauan yang kuat dalam dirinya untuk tetap menulis memang sangat berpengaruh. la berharap kelak bisa menjadi seorang penulis terkenal seperti ayahnya. Ia pun berharap tulisan-tulisannya bisa bermanfaat bagi semua orang, khususnya anak-anak Indonesia.space 

Jelaskan tentang kalimat yang bercetak miring!

Jelaskan tentang kalimat yang bercetak miring!space 

Iklan

N. Fatimah

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Jawaban terverifikasi

Jawaban

kalimat bercetak miring menjelaskan bahwa bakat menulis tidak dimiliki oleh semua orang karena setiap orang memiliki bakat yang berbeda-beda.

kalimat bercetak miring menjelaskan bahwa bakat menulis tidak dimiliki oleh semua orang karena setiap orang memiliki bakat yang berbeda-beda.space 

Iklan

Pembahasan

Makna merupakan maksuda pembicara atau penulis. Pada kalimat "tidak semua orang memiliki bakat menulis" maksudnya adalah bakat menulis tidak dimiliki oleh semua orang karenasetiap orang memiliki bakat yang berbeda-beda. Dengan demikian, kalimat bercetak miring menjelaskan bahwa bakat menulis tidak dimiliki oleh semua orang karena setiap orang memiliki bakat yang berbeda-beda .

Makna merupakan maksuda pembicara atau penulis. Pada kalimat "tidak semua orang memiliki bakat menulis" maksudnya adalah bakat menulis tidak dimiliki oleh semua orang karena setiap orang memiliki bakat yang berbeda-beda.

Dengan demikian, kalimat bercetak miring menjelaskan bahwa bakat menulis tidak dimiliki oleh semua orang karena setiap orang memiliki bakat yang berbeda-beda.space 

Latihan Bab

Tema 9 Subtema 1: Kekayaan Sumber Energi di Indonesia

Tema 9 Subtema 2: Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia

Tema 9 Subtema 3: Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

532

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Hasil karya manusia seperti adat istiadat, hukum, dan gagasan manusia merupakan unsur lingkungan ....

74

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia