Iklan

Iklan

Pertanyaan

Jelaskan fungsi organel-organel sel berikut! membran plasma mitokondria ribosom

Jelaskan fungsi organel-organel sel berikut!

  1. membran plasma
  2. mitokondria
  3. ribosom 

Iklan

R. Yumna

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

fungsi darimembran plasma yaitu untuk melindungi inti sel dan sistem kelangsungan hidup yang bekerja di dalam sitoplasma.Mitokondria berfungsi sebagai tempat berlangsungnya fungsi respirasi sel pada makhluk hidup. Ribosom berfungsi sebagai tempat sintesis protein.

fungsi dari membran plasma yaitu untuk melindungi inti sel dan sistem kelangsungan hidup yang bekerja di dalam sitoplasma. Mitokondria berfungsi sebagai tempat berlangsungnya fungsi respirasi sel pada makhluk hidup. Ribosom berfungsi sebagai tempat sintesis protein.    undefined 

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Membran sel adalah lapisan antarmuka yang disebut membran plasma yang memisahkan sel dengan lingkungan di luar sel, berfungsiterutama untuk melindungi inti sel dan sistem kelangsungan hidup yang bekerja di dalam sitoplasma. Mitokondria berfungsi sebagai tempat berlangsungnya fungsi respirasi sel pada makhluk hidupdanfungsi selular lain, seperti metabolisme asam lemak, homeostasis kalsium, transduksi sinyal selular, biosintesis pirimidina, dan penghasil energi yang berupa adenosina trifosfat pada lintasan katabolisme. Ribosomberfungsi sebagai tempat sintesis protein. Ribosom yang menempel pada retikulum endoplasma berfungsi sebagai tempat sintesis protein untuk dikeluarkan dari sel, sedangkan yang terdapat pada sitoplasma menghasilkan protein untuk sel itu sendiri. Jadi, fungsi darimembran plasma yaitu untuk melindungi inti sel dan sistem kelangsungan hidup yang bekerja di dalam sitoplasma.Mitokondria berfungsi sebagai tempat berlangsungnya fungsi respirasi sel pada makhluk hidup. Ribosom berfungsi sebagai tempat sintesis protein.

  1. Membran sel adalah  lapisan antarmuka yang disebut membran plasma yang memisahkan sel dengan lingkungan di luar sel, berfungsi terutama untuk melindungi inti sel dan sistem kelangsungan hidup yang bekerja di dalam sitoplasma.
  2. Mitokondria berfungsi sebagai tempat berlangsungnya fungsi respirasi sel pada makhluk hidup dan fungsi selular lain, seperti metabolisme asam lemak, homeostasis kalsium, transduksi sinyal selular, biosintesis pirimidina, dan penghasil energi yang berupa adenosina trifosfat pada lintasan katabolisme.
  3. Ribosom berfungsi sebagai tempat sintesis protein. Ribosom yang menempel pada retikulum endoplasma berfungsi sebagai tempat sintesis protein untuk dikeluarkan dari sel, sedangkan yang terdapat pada sitoplasma menghasilkan protein untuk sel itu sendiri.

Jadi, fungsi dari membran plasma yaitu untuk melindungi inti sel dan sistem kelangsungan hidup yang bekerja di dalam sitoplasma. Mitokondria berfungsi sebagai tempat berlangsungnya fungsi respirasi sel pada makhluk hidup. Ribosom berfungsi sebagai tempat sintesis protein.    undefined 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

5

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Fungsi membran lisosom adalah ....

2

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia