Iklan

Iklan

Pertanyaan

Jelaskan ciri-ciri majas metafora!

Jelaskan ciri-ciri majas metafora!space 

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

ciri-ciri majas metafora adalah tidak menggunakan konjungsi, merupakan gaya bahasa kiasan yang membandingkan, dan membandingkan secara langsung tanpa menggunakan kata seperti,bagaikan, bak, dan laksana.

ciri-ciri majas metafora adalah tidak menggunakan konjungsi, merupakan gaya bahasa kiasan yang membandingkan, dan membandingkan secara langsung tanpa menggunakan kata seperti, bagaikan, bak, dan laksana.

Iklan

Pembahasan

Cerpen atau cerita pendek adalah karya sastra yang bersifat fiksi atau rekaan. Cerpen hanya terdiri dari satu alur cerita dan tidak lebih dari 10.000 kata, sehingga dapat dibaca sekali duduk. Cerpen memiliki bahasa yang khas, penggunaan majas dalam cerpen dapat memperindah dan menghidupkan cerita. Majas metafora merupakangaya bahasa yang membandingkan secara langsung suatu benda dengan benda lain. Ciri-ciri majas metafora , yaitu: Tidak menggunakan konjungsi atau kata hubung. Merupakan gaya bahasa kiasan yang membandingkan suatu benda dengan benda lain. Membandingkan secara langsung tanpa menggunakan kata-kata seperti, bagaikan, bak, dan laksana. Dengan demikian, ciri-ciri majas metafora adalah tidak menggunakan konjungsi, merupakan gaya bahasa kiasan yang membandingkan, dan membandingkan secara langsung tanpa menggunakan kata seperti,bagaikan, bak, dan laksana.

Cerpen atau cerita pendek adalah karya sastra yang bersifat fiksi atau rekaan. Cerpen hanya terdiri dari satu alur cerita dan tidak lebih dari 10.000 kata, sehingga dapat dibaca sekali duduk.

Cerpen memiliki bahasa yang khas, penggunaan majas dalam cerpen dapat memperindah dan menghidupkan cerita. Majas metafora merupakan gaya bahasa yang membandingkan secara langsung suatu benda dengan benda lain.

Ciri-ciri majas metafora, yaitu:

  1. Tidak menggunakan konjungsi atau kata hubung.
  2. Merupakan gaya bahasa kiasan yang membandingkan suatu benda dengan benda lain.
  3. Membandingkan secara langsung tanpa menggunakan kata-kata seperti, bagaikan, bak, dan laksana.space 

Dengan demikian, ciri-ciri majas metafora adalah tidak menggunakan konjungsi, merupakan gaya bahasa kiasan yang membandingkan, dan membandingkan secara langsung tanpa menggunakan kata seperti, bagaikan, bak, dan laksana.

1rb+

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Makna kata laut pada kutipan tersebut melambangkan ....

644

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia