Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini. 2. Kegiatan apa saja yang senang dilakukan oleh keduanya?

Pertanyaan

Kisah Sukses Mengatasi Kegagalan


    Michael Jordan, Pemain Basket Dunia

    Saat duduk di bangku SMA, Michael pernah gagal masuk tim basket sekolahnya. Ia dianggap tidak cukup tinggi untuk memenuhi persyaratan masuk tim kebanggaannya. Dengan usaha yang sangat keras, ia terus berlatih dan berlatih.

    Pada saat menjadi pemain basket kelas dunia pun, ia banyak mengalami kegagalan. Ini pengakuannya: “Sepanjang karir saya, lebih dari 9.000 tembakan saya meleset. Saya pernah kalah dalam 300 pertandingan. Paling tidak, 26 kali saya dipercaya untuk melakukan tembakan penentu kemenangan, dan saya gagal. Saya telah berkali-kali mengalami kegagalan. Tetapi karena kegagalan itulah saya berhasil.”

    Thomas Alva Edison, Penemu Lampu Listrik

    Semasa sekolah ia pernah dikeluarkan dari sekolahnya karena dianggap tidak dapat mengikuti pelajaran di sekolah. Thomas kecil bermasalah dengan pendengarannya. Ia harus berusaha lebih keras dari teman-temannya yang lain dengan belajar sendiri di rumah dan membantu ibunya yang miskin.

    Dengan belajar sendiri di rumah, Thomas membaca banyak buku yang memacunya melakukan berbagai macam percobaan di bidang sains. Beribu kali ia gagal. Dua ribu kali ia mencoba kembali. Ia tak pernah menyerah.

    Kegigihannya berbuah manis, sehingga kita dapat menikmati terangnya lampu pijar ciptaannya. Dapatkah kamu bayangkan jika ia menyerah? Thomas menceritakan rahasia keberhasilannya. “Jika saya ditanya apakah yang dapat membuat seseorang berhasil dalam hidupnya. Jawaban saya sama. Orang itu harus terus menambah kegagalannya. Jika kamu takut gagal, kamu tidak berani mencoba dan berusaha.”

Sumber: www.life.com dengan penyesuaian undefined 

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini.


2. Kegiatan apa saja yang senang dilakukan oleh keduanya?

 undefined 

N. Juliana

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni STKIP Siliwangi Bandung

Jawaban terverifikasi

Jawaban

kegiatan yang dilakukan oleh Michael Jordan adalah berlatih dengan giat bermain basket. Kegiatan yang dilakukan Thomas Alva Edison adalah banyak membaca buku sains dan banyak melakukan percobaan di bidang sains. undefined 

Pembahasan

Dalam teks tersebut menceritakan kegiatan yang dilakukan oleh Michael Jordan dan Thomas Alva Edison. Michael Jordan berlatih basket dengan semangat dan giat. Thomas membaca banyak buku yang memacunya melakukan berbagai macam percobaan di bidang sains. Beribu kali ia gagal. Dua ribu kali ia mencoba kembali. Ia tak pernah menyerah.

Oleh karena itu, kegiatan yang dilakukan oleh Michael Jordan adalah berlatih dengan giat bermain basket. Kegiatan yang dilakukan Thomas Alva Edison adalah banyak membaca buku sains dan banyak melakukan percobaan di bidang sains. undefined 

1rb+

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini. 3. Tantangan apa saja yang dihadapi Michael Jordan dan Thomas Alva Edison untuk meraih mimpinya?

2rb+

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia