Pertanyaan

Jasa-jasa bank antara lain sebagai berikut: Melayani kredit kepada masyarakat Menerima simpanan giro Menerima simpanan deposito Melayani jasa lalu lintas pembayaran Menciptakan kredit atau giral Yang merupakan bentuk kegiatan bank sebagai kredit pasif adalah . . . .

Jasa-jasa bank antara lain sebagai berikut:

  1. Melayani kredit kepada masyarakat
  2. Menerima simpanan giro
  3. Menerima simpanan deposito
  4. Melayani jasa lalu lintas pembayaran
  5. Menciptakan kredit atau giral


Yang merupakan bentuk kegiatan bank sebagai kredit pasif adalah . . . . undefined 

  1. . . . . undefined 

  2. . . . . undefined 

A. Widya

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Kredit pasif merupakan kegiatan bank menghimpun dana dari masyarakat. kredit pasif dilakukan dalam 7 bentuk. Berikut ini adalah contoh kredit pasif : Tabungan, adalah simpanan yang penyetoran dan penarikannya dapat dilakukan setiap saat. Dan untuk mempermudah nasabah, bank kini menyediakan ATM (Automatic Teller Machine) yang melayani penarikan (pengambilan) uang selama 24 jam nonstop. Tabungan berjangka (deposito berjangka), adalah simpanan yang penarikannya hanya bisa dilakukan setelah jangka waktu tertentu, misalnya setelah satu bulan, tiga bulan, enam bulan atau dua belas bulan. Sertifikat deposito, adalah salah satu bentuk deposito berjangka yang surat buktinya dapat diperjualbelikan. Giro, adalah simpanan yang penarikannya bisa dilakukan setiap saat, dengan catatan hanya bisa diambil dengan menggunakan cek atau giro bilyet. Deposit on Call, adalah simpanan yang tetap berada di bank, dan bisa diambil setelah ada pemberitahuan terlebih dulu dari nasabah. Loan Deposit, adalah pinjaman dari bank yang kemudian dititipkan lagi di bank untuk diambil sewaktu-waktu. Deposit Automatic Roll Over, adalah jenis deposito yang jika saat jatuh tempo uangnya tidak diambil, secara otomatis deposito tersebut langsung diperpanjang disertai dengan penghitungan bunganya.

Kredit pasif merupakan kegiatan bank menghimpun dana dari masyarakat. kredit pasif dilakukan dalam 7 bentuk. Berikut ini adalah contoh kredit pasif :

  • Tabungan, adalah simpanan yang penyetoran dan penarikannya dapat dilakukan setiap saat. Dan untuk mempermudah nasabah, bank kini menyediakan ATM (Automatic Teller Machine) yang melayani penarikan (pengambilan) uang selama 24 jam nonstop.
  • Tabungan berjangka (deposito berjangka), adalah simpanan yang penarikannya hanya bisa dilakukan setelah jangka waktu tertentu, misalnya setelah satu bulan, tiga bulan, enam bulan atau dua belas bulan.
  • Sertifikat deposito, adalah salah satu bentuk deposito berjangka yang surat buktinya dapat diperjualbelikan.
  • Giro, adalah simpanan yang penarikannya bisa dilakukan setiap saat, dengan catatan hanya bisa diambil dengan menggunakan cek atau giro bilyet.
  • Deposit on Call, adalah simpanan yang tetap berada di bank, dan bisa diambil setelah ada pemberitahuan terlebih dulu dari nasabah.
  • Loan Deposit, adalah pinjaman dari bank yang kemudian dititipkan lagi di bank untuk diambil sewaktu-waktu.
  • Deposit Automatic Roll Over, adalah jenis deposito yang jika saat jatuh tempo uangnya tidak diambil, secara otomatis deposito tersebut langsung diperpanjang disertai dengan penghitungan bunganya. undefined 

4rb+

5.0 (6 rating)

Nathaniel Ricardo

Mudah dimengerti

Muhammad Dzaky Z

Ini yang aku cari!

Iklan

Pertanyaan serupa

Di bawah ini yang termasuk dalam golongan barang tidak bergerak dan dapat digunakan sebagai jaminan kredit adalah ....

64

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia