Iklan

Iklan

Pertanyaan

Jaringan perdagangan selama Hindu-Buddha yang memegang peranan untuk menghubungkan jaringan dagang dan jaringan budaya antar kepulauan Indonesia adalah jaringan….

Jaringan perdagangan selama Hindu-Buddha yang memegang peranan untuk menghubungkan jaringan dagang dan jaringan budaya antar kepulauan Indonesia adalah jaringan….space space  

  1. Sumatera-Maluku

  2. Jawa-Maluku

  3. Sumatera-Bali

  4. Bali-Papua

  5. Bali-Jawa

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang benar adalah A.

jawaban yang benar adalah A.space space  

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Pada masa Hindu-Buddha,Indonesia menjadi salah satu pusat perdagangan yang penting mengingat sumber daya yang melimpah dan posisinya yang strategis. Selat Malaka menjadijalur penting dari pelayaran dan perdagangan karena menjadi gerbang masuknya negara-begara lain ke Indonesia. Selama masa Hindu-Buddha, jaringan perdagangan dan budaya antarbangsa dan penduduk di pulau Indonesia sendiri juga tumbuh pesat. Jaringan antar pulau di Indonesia terhubung dari PulauSumatera hingga Kepulauan Maluku , utamanya karena perdagangan rempah-rempah. Contohnya, Kerajaan Singasari yang membeli rempah di Malukuuntuk dijual lagi ke Sumatra dan negara lainnya. Jadi, jawaban yang benar adalah A.

Pada masa Hindu-Buddha, Indonesia menjadi salah satu pusat perdagangan yang penting mengingat sumber daya yang melimpah dan posisinya yang strategis. Selat Malaka menjadi jalur penting dari pelayaran dan perdagangan karena menjadi gerbang masuknya negara-begara lain ke Indonesia.

Selama masa Hindu-Buddha, jaringan perdagangan dan budaya antarbangsa dan penduduk di pulau Indonesia sendiri juga tumbuh pesat. Jaringan antar pulau di Indonesia terhubung dari Pulau Sumatera hingga Kepulauan Maluku, utamanya karena perdagangan rempah-rempah. Contohnya, Kerajaan Singasari yang membeli rempah di Maluku untuk dijual lagi ke Sumatra dan negara lainnya.

Jadi, jawaban yang benar adalah A.space space  

Latihan Bab

Karakteristik Wilayah Indonesia

Jalur Transportasi dan Perdagangan Internasional

Potensi dan Pengelolaan Laut Indonesia

Letak, Luas dan Batas Wilayah

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

7rb+

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Sriwijaya dan Majapahit mengelola perdagangan jalur laut dengan baik. Meskipun strategi yang digunakan berbeda, keduanya mampu menguasai jalur perdagangan laut di sekitamya. Upaya yang dapat dilakukan...

2rb+

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia