Iklan

Iklan

Pertanyaan

Interaksi sosial yang baik akan menghasilkan komunikasi yang baik sehingga dapat mengembangkan sikap persahabatan. Contohnya yaitu ...

Interaksi sosial yang baik akan menghasilkan komunikasi yang baik sehingga dapat mengembangkan sikap persahabatan. Contohnya yaitu ...space space
 

  1. dapat hidup bersama sesuai yang diharapkanspace space

  2. ada persamaan saling membutuhkan antaranggota masyarakatspace space

  3. mengembangkan sikap egoisme dalam menjalin hubungan di masyarakat space space

  4. menumbuhkan sikap kerja sama, bersaing, bahkan berkonflikspace space

  5. dapat menunjukkan sikap cinta damai dalam kehidupan bermasyarakatspace space

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

dapat disimpulkan jawaban yang tepat adalah E.

dapat disimpulkan jawaban yang tepat adalah E.space space

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Interaksi sosial adalah kemampuan individu untuk melakukan hubungan sosial dengan individu lain atau kelompok lain yang ditandai dengan adanya kontak sosial dan komunikasi. Artinya, interaksi sosial di sini menjadi sebuah pokok dari segala hubungan sosial dalam kehidupan sosial. Di mana interaksi sosial itu juga menimbulkan dampak, baik positif maupun negatif. Contoh dampak positif interaksi sosial adalah dapat mempererat hubungan sesama manusia dan dapat menunjukkan sikap cinta damai dalam kehidupan bermasyarakat. Sedangkan, dampak negatifnya adalah munculnya berbagai konflik sosial dan tumbuhnya disintegritas. Karena dalam soal ini fokus pada dampak yang positif, maka yang lebih tepat adalah dapat menunjukkan sikap cinta damai dalam kehidupan bermasyarakat karena dari situlah persahabatan dan komunikasi yang baik akan tercipta, serta dapat menumbuhkan adanya keseimbangan sosial. Lalu, kenapa jawabannya bukan yangdapat hidup bersama sesuai yang diharapkan? Karena sejatinya setiap individu memiliki visi dan misi yang berbeda. Jadi, dapat disimpulkan jawaban yang tepat adalah E.

Interaksi sosial adalah kemampuan individu untuk melakukan hubungan sosial dengan individu lain atau kelompok lain yang ditandai dengan adanya kontak sosial  dan komunikasi. Artinya, interaksi sosial di sini menjadi sebuah pokok dari segala hubungan sosial dalam kehidupan sosial.

Di mana interaksi sosial itu juga menimbulkan dampak, baik positif maupun negatif. 

Contoh dampak positif interaksi sosial adalah dapat mempererat hubungan sesama manusia dan dapat menunjukkan sikap cinta damai dalam kehidupan bermasyarakat. Sedangkan, dampak negatifnya adalah munculnya berbagai konflik sosial dan tumbuhnya disintegritas. 

Karena dalam soal ini fokus pada dampak yang positif, maka yang lebih tepat adalah dapat menunjukkan sikap cinta damai dalam kehidupan bermasyarakat karena dari situlah persahabatan dan komunikasi yang baik akan tercipta, serta dapat menumbuhkan adanya keseimbangan sosial.  

Lalu, kenapa jawabannya bukan yang dapat hidup bersama sesuai yang diharapkan? Karena sejatinya setiap individu memiliki visi dan misi yang berbeda.  

Jadi, dapat disimpulkan jawaban yang tepat adalah E.space space

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

224

Fathirrahman Fattah

Pembahasan lengkap banget Ini yang aku cari! Mudah dimengerti Bantu banget Makasih ❤️

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Hubungan-hubungan sosial yang dinamis, menyangkut hubungan antarindividu, antarkelompok, atau antara individu dengan kelompok disebut ....

52

4.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia