Iklan

Iklan

Pertanyaan

Indonesia dilalui angin muson timur dan barat setiap tahun. Bagaimana pengaruh angin tersebut terhadap kebudayaan di Indonesia?

Indonesia dilalui angin muson timur dan barat setiap tahun. Bagaimana pengaruh angin tersebut terhadap kebudayaan di Indonesia?  

Iklan

R. Dewi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Angin muson timur akan membuat Indonesia mengalami musim kemarau , sedangkan angin muson barat akan membuat Indonesia mengalami musim penghujan . Akibat adanya dua musim ini berpengaruh pada kebudayan Indonesia diantaranya yaitu pola tanam yang menyesuaikan musim, bentuk atap rumah yang didesain agar tidak bisa menampung air, dan cara berpakaian yang berbeda pada kedua musim tersebut.

Angin muson timur akan membuat Indonesia mengalami musim kemarau, sedangkan angin muson barat akan membuat Indonesia mengalami musim penghujan. Akibat adanya dua musim ini berpengaruh pada kebudayan Indonesia diantaranya yaitu pola tanam yang menyesuaikan musim, bentuk atap rumah yang didesain agar tidak bisa menampung air, dan cara berpakaian yang berbeda pada kedua musim tersebut. undefined 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

21

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Penduduk di wilayah NTT mengusahakan budi daya hewan ternak seperti sapi, dan kambing. Kondisi tersebut dilatarbelakangi oleh ketersediaan rerumputan sebagai pakan ternak yang melimpah. Kebudayaan mas...

2

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia