Iklan

Iklan

Pertanyaan

Ikatan antara floem dan xilem yang berdampingan dan memiliki kambium adalah ....

Ikatan antara floem dan xilem yang berdampingan dan memiliki kambium adalah .... space 

  1. konsentris space 

  2. kolateral terbuka space 

  3. kolateral tertutupspace 

  4. bikolateral space 

  5. radialspace 

Iklan

H. Zulaiha

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Kalijaga

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pilihan jawaban yang tepat adalah B.

pilihan jawaban yang tepat adalah B.space 

Iklan

Pembahasan

Jaringan pengangkut berfungsi untuk mengangkut hasil fotosintesis dari daun ke seluruh bagian tumbuhan dan mengangkut air dan garam mineral dari akar ke daun. Jaringan pengangkut terdiri atas xilem dan floem. Tipe-tipe pembuluh angkut yaitu ikatan pembuluh kolateral, ikatan pembuluh radial, dan ikatan pembuluh konsentris. Ikatan pembuluh kolateral yaitu xilem dan floem yang letaknya bersebelahan di dalam suatu jari-jari. Kolateral terbagi menjadi dua yaitu kolateral terbuka dan kolateral tertutup. Kolateral terbuka yaitu letak antara xilem dan floem terdapat kambium. Sedangkan kolateral tertutup letak antara xielm dan floem tiak terdapat kambium. Ikatan pembuluh radial merupakan xilem dan floem letaknya bersebelahan tetapi tidak berada di dalam jari-jari yang sama. Ikatan pembuluh konsentris merupakan letak xilem dan floem berbentuk cincin silindris. Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah B.

Jaringan pengangkut berfungsi untuk mengangkut hasil fotosintesis dari daun ke seluruh bagian tumbuhan dan mengangkut air dan garam mineral dari akar ke daun. Jaringan pengangkut terdiri atas xilem dan floem. Tipe-tipe pembuluh angkut yaitu ikatan pembuluh kolateral, ikatan pembuluh radial, dan ikatan pembuluh konsentris. Ikatan pembuluh kolateral yaitu xilem dan floem yang letaknya bersebelahan di dalam suatu jari-jari. Kolateral terbagi menjadi dua yaitu kolateral terbuka dan kolateral tertutup. Kolateral terbuka yaitu letak antara xilem dan floem terdapat kambium. Sedangkan kolateral tertutup letak antara xielm dan floem tiak terdapat kambium. Ikatan pembuluh radial merupakan xilem dan floem letaknya bersebelahan tetapi tidak berada di dalam jari-jari yang sama. Ikatan pembuluh konsentris merupakan letak xilem dan floem berbentuk cincin silindris.

Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah B.space 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

5

Evi Lailiyatul Annisa

Bantu banget

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Seorang siswa mengamati duabuah sayatan melintang batang tanaman di bawah miskroskop. Hasil pengamatan siswa tersebutdidapatkan bahwa kedua sayatan memiliki struktur yang berbeda. Sayatan batang perta...

17

4.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia