Iklan

Iklan

Pertanyaan

     Dengan meningkatnya kasus coronavirus, perburuan obat perawatan coronavirus yang efektif masih berlangsung. Dari semua pilihan pengobatan yang sedang didekati saat ini, Hydroxychloroquine banyak digunakan di negara-negara yang terkena coronavirus.

    HCQ muncul sebagai salah sate obat yang, paling mudah tersedia. Sayangnya. banyak sekali perdebatan besar mengenai kerampuan kerja dan kemanjuran dan Hydrochloroquine untuk pengobatan virus corona ini.

    Mungkin HCQ dipandang sebagai salah sate obat yang paling menjanjikan sejak kasus-kasus mulai meningkat. Sebagai obat anti-rnalaria, HCQ adalah obat oral anti-virus, yang telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati penyakit aufoimuri, termasuk rheumatoid arthritis juga. 

    Namun, WHO harus menghentikan uji coba HCQ karena efek sampingnya pada pasien COVID-19 cukup tinggi. Terlihat bahwa pasien yang menerima obat HCQ mempunyai tingkat kematian yang lebih tinggi daripada yang tidak diberikan HCQ.

    Perdebatan kuat penggunaan HCQ berpusat di sekitar dosis dan penggunaan yang tidak tepat. Selain komplikasi jantung dan aritrnia, obat ini diketahui memicu efek samping seperti sakit kepala, pusing, kram perut, mual, pembengkakan, hingga gangguan penglihatan.undefined 

Identifikasikan konjungsi perlawanan yang terdapat dalam teks diskusi tersebut dan buat kalimatnya!

Identifikasikan konjungsi perlawanan yang terdapat dalam teks diskusi tersebut dan buat kalimatnya! 

Iklan

A. Dwianto

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

konjungsi perlawananatau pertentangan adalahkonjungsiyang mempertentangkan suatu unsur kata, frasa, klausa, atau kalimat dengan unsur kata, frasa, klausa, dan kalimat lainnya. Kata-kata yang termasukkonjungsiini antara lain tetapi, sedangkan, akan tetapi, sebaliknya, dan namun. Penggunaan konjungsi perlawanan atau pertentangan terdapat pada kalimat Namun, WHO harus menghentikan uji coba HCQ karena efek sampingnya pada pasien COVID-19 cukup tinggi.

konjungsi perlawanan atau pertentangan adalah konjungsi yang mempertentangkan suatu unsur kata, frasa, klausa, atau kalimat dengan unsur kata, frasa, klausa, dan kalimat lainnya. Kata-kata yang termasuk konjungsi ini antara lain tetapi, sedangkan, akan tetapi, sebaliknya, dan namun.

Penggunaan konjungsi perlawanan atau pertentangan terdapat pada kalimat Namun, WHO harus menghentikan uji coba HCQ karena efek sampingnya pada pasien COVID-19 cukup tinggi.undefined 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

9

Charis Arkhan Pratama

Pembahasan terpotong

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Kata bahwa termasuk jenis konjungsi ….

27

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia