Iklan

Iklan

Pertanyaan

Identifikasi 5 (lima) contoh kerjasama negara Indonesia dengan negara lain yang berhubungan dengan kerja sama ekonomi internasional !

Identifikasi 5 (lima) contoh kerjasama negara Indonesia dengan negara lain yang berhubungan dengan kerja sama ekonomi internasional !

Iklan

B. Setiawan

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni UIN Sumatera Utara

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Contoh kerjasama negara Indonesia dengan negara lain yang berhubungan dengan kerja sama ekonomi internasional : World Trade Organization (WTO) adalah organisasi perdagangan dunia yang betujuan memajukan perdagangan internasional dengan membatasi peraturan yang menghambat kelancaran pertukaran barang-barang internasional dan meningkatkan volume perdagangan dunia dengan cara meliberalisasikan perdagangan internasional. International Labour Organization (ILO) adalah organisasi buruh sedunia dengan tujuan menciptakan perdamaian melalui keadilan sosial, perbaikan nasib buruh, stabilitas ekonomi, sosial dan menyusun hukum perburuhan. Food and Agricultural Organization (FAO) adalah organisasi pangan dan pertanian dengan tujuan memajukan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, pengairan, sistem berocok tanam dan lain-lain. ASEAN Free Trade Area (AFTA) adalah organisasi perdagangan bebas ASEAN dengan maksud mengantisipasi dalam menghadapi era perdagangan bebas dunia. United Nations (UN) atau Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Contoh kerjasama negara Indonesia dengan negara lain yang berhubungan dengan kerja sama ekonomi internasional :

  1. World Trade Organization (WTO) adalah organisasi perdagangan dunia yang betujuan memajukan perdagangan internasional dengan membatasi peraturan yang menghambat kelancaran pertukaran barang-barang internasional dan meningkatkan volume perdagangan dunia dengan cara meliberalisasikan perdagangan internasional.
  2. International Labour Organization (ILO) adalah organisasi buruh sedunia dengan tujuan menciptakan perdamaian melalui keadilan sosial, perbaikan nasib buruh, stabilitas ekonomi, sosial dan menyusun hukum perburuhan.
  3. Food and Agricultural Organization (FAO) adalah organisasi pangan dan pertanian dengan tujuan memajukan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, pengairan, sistem berocok tanam dan lain-lain.
  4. ASEAN Free Trade Area (AFTA) adalah organisasi perdagangan bebas ASEAN dengan maksud mengantisipasi dalam menghadapi era perdagangan bebas dunia.
  5. United Nations (UN) atau Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).
     

Latihan Bab

Pengertian, Tujuan dan Manfaat Kerja Sama Ekonomi Internasional

Bentuk Kerja Sama Ekonomi Internasional

Lembaga Kerja Sama Ekonomi Internasional

Konsep Kilat

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

162

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Organisasi negara-negara yang berada dalam naungan PBB antara lain adalah.…

62

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia