Roboguru

Pertanyaan

Ide mengenai “budaya yang mendukung kemajuan Jepang di berbagai sektor” dapat dikembangkan menjadi paragraf penegasan kembali, yaitu ...

  1. Masyarakat Jepang sangat mendukung visi pendidikan di Jepang. Jika kamu bertaya kepada mereka, “Apakah arti pelajar itu?” Maka mereka akan menjawab bahwa “Pelajar adalah masa depan Jepang.” Jepang sangat menghargai pendidikan, kebersihan, dan waktu. Hal-hal itu mencerminkan budaya Jepang.

  2. Pernah membayangkan bagaimana kehidupan di Jepang? Anak-anak Jepang membersihkan sekolah mereka setiap hari, selama seperempat jam dengan para guru. Itulah yang menyebabkan munculnya generasi Jepang yang sederhana dan suka pada kebersihan.

  3. Pekerja kebersihan di Jepang dimaksudkan untuk menciptakan kesehatan. Oleh karena itu, mereka sering disebut “insinyur kesehatan” dan mendapatkan gaji setara dengan Rp50 Juta per bulan. Untuk merekrut mereka dilakukan melalui tes tertulis dan wawancara.

  4. Masyarakat Jepang sangat menghargai waktu. Mereka selalu menepati waktu. Bahkan, tingkat keterlambatan kereta di Jepang hanya sekitar 7 detik per tahun. Budaya mereka dalam menghargai nilai waktu sangat dijaga sehingga mereka sangat tepat waktu, dengan perhitungan menit dan detik.

  5. Sepertinya, tak ada yang bisa mengalahkan Jepang dalam hal budaya tepat waktu dan budaya kebersihannya. Para siswa belajar menjaga kebersihan karena dalam mengatasi kebersihan merupakan bagian dari etika Jepang. Budaya tepat waktu juga sangat dijaga oleh masyarakatnya.

A. Tyas

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah A.

Pembahasan

Bagian penegasan ulang memuat hasil penalaran, simpulan, maupun saran dari pembicara terkait topik yang dibahas. Paragraf penegasan kembali yang dapat dikembangkan dari gagasan “Budaya mendukung kemajuan Jepang di berbagai sektor” terdapat pada pilihan jawaban A. Ide tersebut tercermin pada kalimat-kalimat dalam paragraf. Selain itu, dalam paragraf tersebut juga terdapat simpulan, yaitu pada kalimat Hal-hal itu mencerminkan budaya Jepang. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A.

20

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Perhatikan hal-hal berikut! Kemajuan Jepang Penerapan budaya dalam pendidikan Sejarah Jepang, mulai dari sejarah politik hingga bencana alam yang pernah terjadi Budaya bersih di Jepang Budaya t...

163

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia