Iklan

Iklan

Pertanyaan

I asked Dina to pick me up from the train station. She agreed. So, when I ____ at the train station tonight, she ____ for me.

I asked Dina to pick me up from the train station. She agreed. So, when I ____ at the train station tonight, she ____ for me.

  1. arrive, will be waiting

  2. arrive, will wait

  3. will arrive, will wait

  4. will be arriving, will be waiting

Iklan

N. NOPRILIANSYAH

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni UIN Raden Intan Lampung

Jawaban terverifikasi

Jawaban

Dina akan menunggu saya sebelum dan sampai saya tiba di stasiun kereta, maka kita gunakan future continuous, sedangkan untuk menceritakan kejadian yang menyela, kita gunakan simple present. Jadi,jawaban yang benar adalah A. Makna kalimat tersebut secara lengkap akan menjadi “Saya meminta Dina menjemput saya di stasiun kereta. Dia mau. Jadi, ketika saya tiba di stasiun malam ini, dia akan sedang menunggu saya.

Dina akan menunggu saya sebelum dan sampai saya tiba di stasiun kereta, maka kita gunakan future continuous, sedangkan untuk menceritakan kejadian yang menyela, kita gunakan simple present. Jadi, jawaban yang benar adalah A. Makna kalimat tersebut secara lengkap akan menjadi “Saya meminta Dina menjemput saya di stasiun kereta. Dia mau. Jadi, ketika saya tiba di stasiun malam ini, dia akan sedang menunggu saya.

Iklan

Pembahasan

when menunjukkan ada dua kejadian yang akan terjadi malam ini ( tonight ). when I ___ at the train station adalah kejadian yang menyela kejadian lain. Jadi, Dina akan menunggu saya sebelum dan sampai saya tiba di stasiun kereta, maka kita gunakan future continuous, sedangkan untuk menceritakan kejadian yang menyela, kita gunakan simple present. Jadi,jawaban yang benar adalah A. Makna kalimat tersebut secara lengkap akan menjadi “Saya meminta Dina menjemput saya di stasiun kereta. Dia mau. Jadi, ketika saya tiba di stasiun malam ini, dia akan sedang menunggu saya.

when menunjukkan ada dua kejadian yang akan terjadi malam ini (tonight). when I ___ at the train station adalah kejadian yang menyela kejadian lain. Jadi, Dina akan menunggu saya sebelum dan sampai saya tiba di stasiun kereta, maka kita gunakan future continuous, sedangkan untuk menceritakan kejadian yang menyela, kita gunakan simple present. Jadi, jawaban yang benar adalah A. Makna kalimat tersebut secara lengkap akan menjadi “Saya meminta Dina menjemput saya di stasiun kereta. Dia mau. Jadi, ketika saya tiba di stasiun malam ini, dia akan sedang menunggu saya.

Latihan Bab

Present Continuous Tense

Past Continuous Tense

Future Continuous Tense

Konsep Kilat

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

26

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

learning/culture/ I/ Bataknese/ semester/ next/ be/ will The correct arrangement of the jumbled words is…

38

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia