Roboguru

Gaya hidup yang boros, tidak suka menabung, ataupun berinvestasi, telah menunjukkan bahwa terdapat pandangan hidup yang tidak berorientasi pada masa depan sehingga rentan menurunkan tingkat kekayaan.

Gaya hidup yang boros, tidak suka menabung, ataupun berinvestasi, telah menunjukkan bahwa terdapat pandangan hidup yang tidak berorientasi pada masa depan sehingga rentan menurunkan tingkat kekayaan. Kemudian akibat perilaku tersebut tidak jarang ditemukan kasus seseorang yang rela berhutang untuk memenuhi gaya hidupnya. Perilaku konsumtif ini membuat orang cenderung mementingkan dirinya sendiri atau individualistis. Sehingga dengan kekayaan yang dimiliki dan gaya hidup mewah yang dijalani, rentan menurunkan kepedulian mereka terhadap masyarakat yang mengalami kondisi sebaliknya. Hal ini dapat dianalisis bahwa akibat dari ketimpangan sosial yaitu ...

  1. ...undefined

  2. ...undefined

Jawaban:

undefinedKetimpangan sosial merupakan suatu keadaan dimana terjadinya ketidakseimbangan atau ketidakadilan yang disebabkan perbedaan dan stratifikasi sosial dalam masyarakat. Sementara degradasi moral itu sendiri merupakan dampak dari adanya ketimpangan yang terjadi di seluruh bagian masyarakat. Ilustrasi pada soal menunjukkan menurunnya kemerosotan moral manusia. Padahal, suatu negara dikatakan maju apabila pola tingkah laku masyarakatnya mampu mengendalikan diri sendiri dan orang lain. Perilaku konsumtif memiliki dampak yang sangat serius ketika tidak disikapi dengan baik. 

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved