Iklan

Iklan

Pertanyaan

Fisika adalah sains atau ilmu tentang alam dalam arti luas. Fisika ... gejala alam yang tidak hidup atau materi dalam lingkup ruang dan waktu. Fisikawan mempelajari ... dan sifat materi dalam bidang yang sangat beragam, mulai dari partikel submikroskopis yang ... segala materi hingga perilaku materi alam semesta sebagai satu kesatuan kosmos. Beberapa sifat yang ... dalam fisika merupakan sifat yang ada dalam semua sistem materi yang ada, seperti hukum kekekalan energi. Sifat semacam ini ... hukum fisika. Urutan kata yang tepat untuk melengkapi teks di atas adalah...

Fisika adalah sains atau ilmu tentang alam dalam arti luas. Fisika ... gejala alam yang tidak hidup atau materi dalam lingkup ruang dan waktu. Fisikawan mempelajari ... dan sifat materi dalam bidang yang sangat beragam, mulai dari partikel submikroskopis yang ... segala materi hingga perilaku materi alam semesta sebagai satu kesatuan kosmos. Beberapa sifat yang ... dalam fisika merupakan sifat yang ada dalam semua sistem materi yang ada, seperti hukum kekekalan energi. Sifat semacam ini ... hukum fisika.

Urutan kata yang tepat untuk melengkapi teks di atas adalah...

  1. mempelajari, perilaku, membentuk, dipelajari, disebut

  2. menguraikan, kegiatan, membentuk, dinyatakan, diulas

  3. mempelajari, aktivitas, menjadikan, diulas, dipelajari

  4. membahas, sikap, membuat, dibahas, disebut

  5. menjelaskan, perilaku, mengubah, dikatakan, dipelajari

Iklan

I. Amalia

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Kata pada bagian rumpang yang pertama diisi sesuai dengan pembahasan pada kalimat tersebut. Kalimat tersebut tentang sesautu yang dibahas dalam fenomena dalam fisika. Oleh karena itu, bagian rumpang yang tepat yaitu mempelajari karena gejala alam yang tidak hidup atau materi dalam lingkup ruang dan waktu dipelajari dalam fisika. Kata pada bagian rumpang yang kedua diisi sesuai dengan diisi sesuai dengan hal yang dipelejari fisikawan (ahli fisika). Bagian rumpang tersebut dapat diisi sesuai dengan hal yang berbeda dari sifat yaitu perilaku . Sifat merupakan rupa dan keadaan, sedangkan perilaku adalah perbuatan. Kata pada bagian rumpang ketiga diisi sesuai dengan hal yang dimaksud dengan kata yang dapat menggabungkan segala materi hingga materi hingga perilaku materi alam semesta hingga menjadi satu kesatuan. Berdasarkan hal tersebut, segala hal yang dapat dijadikan satu kesatuan merupakan sebuah bentukan. Jadi, bagian rumpang yang tepat yaitu membentuk . Kata pada bagian rumpang keempat diisi dengan dipelajari karena sifat-sifat dalam kalimat tersebut dipelajari dalam fisika. Kata pada bagian rumpang kelima yaitu istilah dalam fisika, maka kata yang tepat yaitu disebut .

Kata pada bagian rumpang yang pertama diisi sesuai dengan pembahasan pada kalimat tersebut. Kalimat tersebut tentang sesautu yang dibahas dalam fenomena dalam fisika. Oleh karena itu, bagian rumpang yang tepat yaitu mempelajari karena gejala alam yang tidak hidup atau materi dalam lingkup ruang dan waktu dipelajari dalam fisika.
Kata pada bagian rumpang yang kedua diisi sesuai dengan diisi sesuai dengan hal yang dipelejari fisikawan (ahli fisika). Bagian rumpang tersebut dapat diisi sesuai dengan hal yang berbeda dari sifat yaitu perilaku. Sifat merupakan rupa dan keadaan, sedangkan perilaku adalah perbuatan.
Kata pada bagian rumpang ketiga diisi sesuai dengan hal yang dimaksud dengan kata yang dapat menggabungkan segala materi hingga materi hingga perilaku materi alam semesta hingga menjadi satu kesatuan. Berdasarkan hal tersebut, segala hal yang dapat dijadikan satu kesatuan merupakan sebuah bentukan. Jadi, bagian rumpang yang tepat yaitu membentuk.
Kata pada bagian rumpang keempat diisi dengan dipelajari karena sifat-sifat dalam kalimat tersebut dipelajari dalam fisika.
Kata pada bagian rumpang kelima yaitu istilah dalam fisika, maka kata yang tepat yaitu disebut.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

15

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Kalimat yang tepat untuk melengkapi teks tersebut adalah ….

1

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia