Iklan

Iklan

Pertanyaan

Fill the questions below with the article "a" or "an". ____ eraser.

Fill the questions below with the article "a" or "an".

____ eraser.

Iklan

D. Danti

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban dari soal di atas adalah " An eraser ".

jawaban dari soal di atas adalah "An eraser".

Iklan

Pembahasan

Pembahasan

Soal di atas meminta kita untuk mengisi bagian rumpang dengan articlea atau an yang tepat. Article adalah kata sandang yang digunakan untuk membatasi makna kata benda. Article a atau an disebut sebagai kata sandang tak tentu atau indefinite article yaitu kata sandang yang digunakan pada hal yang tidak spesifik.Perhatikan contoh berikut ini: After reading an amazing book, I feel that a day got a little better . (Setelah membaca suatu buku, aku merasa suatu hari menjadi lebih baik.) Dari kalimat di atas, dengan menggunakan article "an" dan " a ", kita menunjukan bahwa buku yang luar biasa dan hari yang menjadi lebih baik tersebut tidak spesifik . Perbedaan dari penggunaan article " a " dan " an " terletak pada kata benda yang diawali bunyi vokal(a, i, u, e, o) dan bunyi konsonan (selain a, i, u, e, o). Kita menggunakan article " an " pada bunyivokal dan " a " untuk bunyikonsonan. Untuk soal di atas, kita menggunakan article " an " untuk kata " eraser " karena " eraser " pada soal tersebut tidak spesifik dan merupakan kata benda yang berawalan bunyi vokal . Jadi jawaban dari soal di atas adalah " An eraser ".

Soal di atas meminta kita untuk mengisi bagian rumpang dengan article a atau an yang tepat.

Article adalah kata sandang yang digunakan untuk membatasi makna kata benda. Article a atau an disebut sebagai kata sandang tak tentu atau indefinite article yaitu kata sandang yang digunakan pada hal yang tidak spesifik. Perhatikan contoh berikut ini:

  • After reading an amazing book, I feel that a day got a little better. (Setelah membaca suatu buku, aku merasa suatu hari menjadi lebih baik.)

Dari kalimat di atas, dengan menggunakan article "an"  dan "a", kita menunjukan bahwa buku yang luar biasa dan hari yang menjadi lebih baik tersebut tidak spesifik. Perbedaan dari penggunaan article "a" dan "an" terletak pada kata benda yang diawali bunyi vokal (a, i, u, e, o) dan bunyi konsonan (selain a, i, u, e, o). Kita menggunakan article "an" pada bunyi vokal dan "a" untuk bunyi konsonan.

Untuk soal di atas, kita menggunakan article "an" untuk kata "eraser" karena "eraser" pada soal tersebut tidak spesifik dan merupakan kata benda yang berawalan bunyi vokal.

 

Jadi jawaban dari soal di atas adalah "An eraser".

Latihan Bab

Word Form

Causative

Infinitive

Gerund

12

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

9. I am going to buy an ____ fish.

274

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia