Roboguru

Fill in the blanks with the correct form of the ve...

Fill in the blanks with the correct form of the verbs, weather it is Simple Present Tense or Present Continuous Tense. Basic verbs are given in the bracket.


Look at Andrew! He ____ (to shave) at the moment. 

Jawaban:

Instruksi pertanyaan di atas meminta kita menuliskan kata di dalam kurung dengan bentuk yang tepat, baik dalam kalimat Simple Present Tense maupun Present Continuous Tense. Sebelum menemukan jawaban yang tepat akan dibahas terlebih dahulu kedua tenses tersebut dengan singkat.

Simple Present Tense adalah bentuk kalimat dengan predikat atau kata kerja berbentuk dasar (V1). Fungsi Simple Present Tense adalah untuk menyatakan sebuah informasi faktual atau kebiasaan. Kalimat ini ditandai dengan keterangan waktu, misalnya "every", atau keterangan pengulangan seperti "sometimes" dan "always".

Present Continuous Tense berfungsi untuk menceritakan sebuah kejadian atau kegiatan yang dilakukan atau sedang berlangsung sampai sekarang. Present Continuous Tense juga dipakai untuk menceritakan sebuah kejadian atau kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat atau sudah terencana dengan pasti. Keterangan waktu yang digunakan bisa berbentuk "now", "at the moment", dll.

Pada kalimat soal kita menemukan keterangan waktu"at the moment" sebagai petunjuk penggunaan Present Continuous Tense. Formula penulisan kalimat Present Continuous Tense adalah S + to be + V-ing + O. Subjek pada kalimat tersebut adalah "he". Bentuk orang ketiga tunggal ini memiliki to be berbentuk "is". Dengan demikian, kita bisa melengkapi kalimat soal tersebut menjadi "He is shaving at the moment."

Jadi, jawaban yang tepat adalah "is shaving"

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved