Iklan

Iklan

Pertanyaan

Fill in the blanks with the appropriate word(s)! Panji is a hard working boy. He study harder than his friends and he wants to be a great linguist. Once, he read an English book three times but he ____ understand it. Even so, he did not falter. He kept on going and kept on consulting his dictionary. Right now, There isn’t a book he ____ read. He believes that by not giving up he ____ make his dream come true.

Fill  in the blanks with the appropriate word(s)!

Panji is a hard working boy. He study harder than his friends and he wants to be a great linguist. Once,  he read an English book three times but he ____ understand it. Even so, he did not falter. He kept on going and kept on consulting his dictionary. Right now, There isn’t a book he ____ read.  He believes that by not giving up he ____ make his dream come true.  

  1. couldn’t, can’t, will be able to

  2. can’t, can’t, will be able to

  3. couldn’t, couldn’t, can

  4. can’t, can’t, can

Iklan

N. Supriyaningsih

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawabannya adalah A.

jawabannya adalah A.

Iklan

Pembahasan

“Once ” pada kalimat bagian rumpang pertama artinya “Pernah sekali”. Kata tersebut menunjukkan kejadian pada masa lampau, sehingga modal verb yang tepat adalah couldn’t . B dan D salah. “isn’t” pada kalimat bagian rumpang kedua menunjukkan present ability, maka modal yang tepat adalah can’t . C salah. Kalimat rumpang yang terakhir bermakna ”Dia percaya bahwa dengan tidak menyerah dia akan bisa mewujudkan mimpinya.” Baik can dan will be able to dapat digunakan untuk menyatakan kemampuan di masa depan. Namun, melalui metode eliminasi, kita tahu bahwa jawaban yang tepat adalah A karena jawaban kedua pada pilihan C tidak sesuai. Jadi, jawabannya adalah A.

“Once” pada kalimat bagian rumpang pertama artinya “Pernah sekali”. Kata tersebut menunjukkan kejadian pada masa lampau, sehingga modal verb yang tepat adalah couldn’t.  B dan D salah.

“isn’t” pada kalimat bagian rumpang kedua menunjukkan present ability, maka modal yang tepat adalah can’t. C salah. 

Kalimat rumpang yang terakhir bermakna ”Dia percaya bahwa dengan tidak  menyerah dia akan bisa mewujudkan mimpinya.”  Baik can dan will be able to dapat digunakan untuk  menyatakan kemampuan di masa depan. Namun, melalui metode eliminasi, kita tahu bahwa jawaban yang tepat adalah A karena jawaban kedua pada pilihan C tidak sesuai. Jadi, jawabannya adalah A.

70

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Choose the correct answer tofill in the blank! He’s amazing. He ____ speak five languages, including French.

385

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia