Iklan

Iklan

Pertanyaan

Dua tanaman mangga mandapatkan perawatan yang sama. Namun, hasil produksi buah mangga kedua tanaman tersebut berbeda. Tanaman satu berbuahlebat, sedangkan tanaman yang kedua berbuah jarang. Faktor yang mengakibatkan perbedaan produksi kedua tanaman mangga tersebut adalah ....

Dua tanaman mangga mandapatkan perawatan yang sama. Namun, hasil produksi buah mangga kedua tanaman tersebut berbeda. Tanaman satu berbuah lebat, sedangkan tanaman yang kedua berbuah jarang. Faktor yang mengakibatkan perbedaan produksi kedua tanaman mangga tersebut adalah ....

  1. perbedaan gen kedua tanaman

  2. perbedaan hormon yang diberikan

  3. perbedaan nutrien yang diserap kedua tanamanundefined

  4. perbedaan intensitas cahaya yang diperoleh

  5. perbedaan suhu yang mempengaruhi kerja enzim

Iklan

L. Anggraeni

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Ahmad Dahlan

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pilihan jawaban yang tepat adalah A.

pilihan jawaban yang tepat adalah A.undefined  

Iklan

Pembahasan

Apabila kedua tanaman mangga tersebut mendapatkan perawatan yang sama, maka yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman tersebut adalah faktor internal. Faktor internal yg memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan meliputi faktor intraseluler dan faktor interseluler. Faktor intraseluler terdapat di dalam sel tumbuhan, contohnya gen. gen merupakan faktor pembawa sifat dari induk kepada anaknya. Faktor interseluler yg dilepaskan oleh sel utk mengatur pertumbuhan dan perkembangan yaitu hormon. Hormon pada tumbuhan disebut fitohormon. Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah A.

Apabila kedua tanaman mangga tersebut mendapatkan perawatan yang sama, maka yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman tersebut adalah faktor internal.

Faktor internal yg memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan meliputi faktor intraseluler dan faktor interseluler. Faktor intraseluler terdapat di dalam sel tumbuhan, contohnya gen. gen merupakan faktor pembawa sifat dari induk kepada anaknya. Faktor interseluler yg dilepaskan oleh sel utk mengatur pertumbuhan dan perkembangan yaitu hormon. Hormon pada tumbuhan disebut fitohormon.

Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah A.undefined  

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

518

Ade Rahayu

Makasih ❤️

Laili Aulia Rahmi

Ini yang aku cari!

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Gen merupakan salah satu faktor internal yang berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan. Contoh pengaruh gen terhadap pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan antara lain adalah ….

13

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia