Iklan

Iklan

Pertanyaan

Diferensiasi sosial berdasarkan jenis kelarnin merupakan pembedaan masyarakat dengan menggunakan dasar ...

Diferensiasi sosial berdasarkan jenis kelarnin merupakan pembedaan masyarakat dengan menggunakan dasar ...
 

  1. ciri-ciri budaya


  2. keadaan sosial


  3. ciri-ciri fisik


  4. keturunan

  5. kejiwaan

Iklan

R. Rgfreelanceseratusempattujuh

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

diferensiasi sosial berdasarkan jenis kelamin merupakan pembedaan masyarakat dengan menggunakan dasar a. ciri-ciri budaya .

diferensiasi sosial berdasarkan jenis kelamin merupakan pembedaan masyarakat dengan menggunakan dasar a. ciri-ciri budaya.

Iklan

Pembahasan

Secara sosiologis, pembelajaran tentang konsep perbedaan jenis kelamin dipelajari dalam diferensiasi sosial berdasarkan gender. Berdasarkan gender, laki-laki dan perempuan memiliki peran yang berbeda di masyarakat. Perbedaan secara gender adalah cara berperilaku yang berbeda bagi laki-laki dan perempuan yang sudah ditentukan oleh kebudayaan, yang kemudian menjadi bagian dari kepribadiannya. Peran gender, yaitu pola-pola sikap dan tingkah laku yang diharapkan oleh masyarakat berdasarkan jenis kelamin yang dibuat oleh masyarakat. Peran ini diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya melalui agen-agen sosial, seperti keluarga, kelompok bermain, sekolah, dan media massa. Oleh karena itu, diferensiasi sosial berdasarkan jenis kelamin merupakan pembedaan masyarakat dengan menggunakan dasar a. ciri-ciri budaya .

Secara sosiologis, pembelajaran tentang konsep perbedaan jenis kelamin dipelajari dalam diferensiasi sosial berdasarkan gender. Berdasarkan gender, laki-laki dan perempuan memiliki peran yang berbeda di masyarakat. Perbedaan secara gender adalah cara berperilaku yang berbeda bagi laki-laki dan perempuan yang sudah ditentukan oleh kebudayaan, yang kemudian menjadi bagian dari kepribadiannya. Peran gender, yaitu pola-pola sikap dan tingkah laku yang diharapkan oleh masyarakat berdasarkan jenis kelamin yang dibuat oleh masyarakat. Peran ini diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya melalui agen-agen sosial, seperti keluarga, kelompok bermain, sekolah, dan media massa. Oleh karena itu, diferensiasi sosial berdasarkan jenis kelamin merupakan pembedaan masyarakat dengan menggunakan dasar a. ciri-ciri budaya.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

5

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Sebutkan macam-macam diferensiasi sosial berdasarkan kondisi sosio kultural!

11

2.6

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia