Di bawah ini hal-hal yang tidak dapat diteladani dari biografi di atas adalah....

Pertanyaan

Cermatilah biografi di bawah ini untuk menjawab soal!


    Ferry Unardi lahir pada tanggal 16 Januari 1988 di Kota Padang, Sumatra Barat. Selepas lulus SMA, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di luar negeri tepatnya di Jurusan Science and Engineering di Purdue Universty yang terletak di wilayah bagian Indiana, Amerika Serikat. Setelah lulus kuliah pada tahun 2008, Ferry kemudian diterima bekerja di perusahaan milik Microsoft di wilayah bagian Seattle. Tak lama kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di program master di Harvard-University.

    Saat masih kuliah, ia mengembangkan bisnis di bidang pemesanan tiket pesawat. Hal ini didasarkan pada pengalamannya saat ia merasa kesulitan dalam memesan tiket dari Amerika menuju Padang sebab rute yang tersedia hanya sampai di Jakarta saja, sedangkan untuk ke. Padang harus melanjutkan perjalanan lagi. Kemudian, ia memutuskan untuk berhenti melanjutkan kuliahnya di Harvard University dan mulai mengembangkan bisnisnya.

    Ferry Unardi bersama dua temannya kemudian memilih nama Traveloka dan resmi merilis Traveloka pada bulan Oktober 2012. Pada awal-awal peluncuran Traveloka, tak ada maskapai yang mau bekerja sama dengan mereka. Namun, ia tidak cepat putus asa dan terus bekerja keras mengembangkan bisnisnya. Lambat laun Traveloka mulai berkembang sedikit demi sedikit dan mulai banyak maskapai yang mau bekerja sama dengan mereka.

    Traveloka saat ini berkembang sebagai salah satu start-up tersukses di Indonesia. Perusahaan ini memiliki nilai valuasi mencapai sekitar 26,2 triliun rupiah. Total kunjungan ke website traveloka mencapai 16,5 juta orang tiap bulannya. Kesuksesan Traveloka sebagai agen tiket online nomor satu di Indonesia membuat nama Ferry Unardi yang kini menjabat sebagai CEO. Traveloka melejit namanya.

Sumber: https:/lwww.biografiku.com/2017!07/biografidan-profil-ferry-unardi-kisah-sukses-pendiri-traveloka.htmlundefined 

Di bawah ini hal-hal yang tidak dapat diteladani dari biografi di atas adalah....undefined 

  1. Tidak cepat putus asa dan terus bekerja keras mengembangkan bisnis.undefined 

  2. Membangun sebuah perusahaan yang sukses di Indonesia.undefined 

  3. Melihat peluang bisnis berdasarkan pengalamannya.undefined 

  4. Mendesain arsitektur kantor perusahaanundefined 

  5. Memperluas jaringan kerja sama perusahaanundefined 

N. Novitasari

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Pakuan

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan D.undefined 

Pembahasan

Biografi adalah teks yang berisi narasi perjalanan hidup seorahg tokoh, penjelasan mengenai kegiatan dan peristiwa yang dialaminya, gagasan, perasaan, dan pandangan hidup dari tokoh tersebut. Seorang tokoh yang riwayat hidupnya ditulis ke dalam biografi biasanya memiliki kepribadian yang baik dan memiliki motivasi di dalam kehidupannya.

Hal yang dapat diteladani dari Ferry Unardi adalah tidak cepat putus asa dan terus bekerja keras mengembangkan bisnis, membangun sebuah perusahaan yang sukses di Indonesia yaitu Traveloka, melihat peluang bisnis berdasarkan pengalamannya, dan memperluas jaringan kerja sama perusahaan.

Maka, hal-hal yang tidak dapat diteladani dari biografi di atas adalah mendesain arsitektur kantor perusahaan. Tidak ada pernyataan dari biografi di atas yang menyatakan bahwa Ferry Unardi mendesain arsitektur kantor perusahaan.

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan D.undefined 

164

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Tentukan gagasan pokok paragraf/pokok informasi dalam teks tersebut!

693

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia