Iklan

Iklan

Pertanyaan

undefined 

Deskripsikan upaya yang dilakukan pemerintah untuk memberdayakan komunitas petani Rawa Lebak yang hasil pertaniannya sangat bergantung pada musim dan kondisi rawa!

Deskripsikan upaya yang dilakukan pemerintah untuk memberdayakan komunitas petani Rawa Lebak yang hasil pertaniannya sangat bergantung pada musim dan kondisi rawa! 

Iklan

R. Wahyu

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pembahasan

Untuk memberdayakan petani yang bergantung pada musimdan tanah. Pemerintah dapat membuat program yang dapat menjadi alternatif disaat kebutuhan petani mulai terhambat oleh musim maupun kondisi tanah. Disaat musim kemarau yang menghambat hasil tani pemerintah dapat menyalurkan bantuan air maupun membuat bendungan khusus petani dan saluran irigasi untuk menjadi alternatif jika musim kemarau datang supaya tidak terjadi gagal panen. Sedangkan kondisi tanah yang kurang subur dan dapat menghambat hasil produksi tani, pemerintah dapat memperkenalkan metode hidroponik yang dapat menjadi alternatif bagi petani.

Untuk memberdayakan petani yang bergantung pada musim dan tanah. Pemerintah dapat membuat program yang dapat menjadi alternatif disaat kebutuhan petani mulai terhambat oleh musim maupun kondisi tanah. Disaat musim kemarau yang menghambat hasil tani pemerintah dapat menyalurkan bantuan air maupun membuat bendungan khusus petani dan saluran irigasi untuk menjadi alternatif jika musim kemarau datang supaya tidak terjadi gagal panen. Sedangkan kondisi tanah yang kurang subur dan dapat menghambat hasil produksi tani, pemerintah dapat memperkenalkan metode hidroponik yang dapat menjadi alternatif bagi petani.undefined 

Latihan Bab

Mengenal Konsep Pemberdayaan Komunitas II

Prinsip dan Siklus Pemberdayaan Komunitas

Teori dan Pendekatan dalam Pemberdayaan Komunitas

Strategi Pelaksanaan Pemberdayaan Komunitas

126

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Kelompok petani (Gapoktan) di Desa Sukadamai makin maju setelah mendapatkan pemberdayaan dari Dinas Pertanian terkait pengelolaan lahan pertanian dan proses distribusi langsung kepenjual tanpa peranta...

713

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia