Iklan

Iklan

Pertanyaan

Deskripsikan produk-produk turunan yang dihasilkan dari pengolahan CPO !

Deskripsikan produk-produk turunan yang dihasilkan dari pengolahan CPO !

Iklan

H. Argi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Crude Palm Oil (CPO) merupakan minyak nabati yang dihasilkan dari tanaman buah kelapa sawit (Elaeis guineensis Jacq, Arecaceae). Produk-produk turunan yang dihasilkan dari pengolahan CPO adalah sebagai berikut : Cokelat dan selai cokelat ; secara alami minyak kelapa sawit tidak memiliki rasa dan tidak berbau, mudah dioleskan pada suhu ruangan, serta memiliki tekstur halus dan lembut. Hal ini yang menjadikannya bahan sempurna untuk cokelat dan selai cokelat. Lipstik ; minyak kelapa sawit bebas warna, rasa dan memiliki kemampuan menahan warna yang cukup baik. Gabungkan dengan fakta bahwa minyak ini tidak akan meleleh pada suhu tubuh, dan bisa dikatakan Anda sudah menemukan bahan terbaik untuk membuat lipstik. Margarin & selai mentega ; minyak kelapa sawit memiliki peran istimewa bagi margarin dan mentega oles – minyak itu membuat keduanya lebih mudah dioleskan dan mencegah olesannya tercecer dari roti panggang. Sabun ; minyak kelapa sawit membantu menjaga kulit tetap bersih dan lembab sehingga menjadikannya bahan yang ideal untuk sabun.Dan lain sebagainya.

Crude Palm Oil (CPO) merupakan minyak nabati yang dihasilkan dari tanaman buah kelapa sawit (Elaeis guineensis Jacq, Arecaceae). Produk-produk turunan yang dihasilkan dari pengolahan CPO adalah sebagai berikut :

  1. Cokelat dan selai cokelat ; secara alami minyak kelapa sawit tidak memiliki rasa dan tidak berbau, mudah dioleskan pada suhu ruangan, serta memiliki tekstur halus dan lembut. Hal ini yang menjadikannya bahan sempurna untuk cokelat dan selai cokelat. 
  2. Lipstik ; minyak kelapa sawit bebas warna, rasa dan memiliki kemampuan menahan warna yang cukup baik. Gabungkan dengan fakta bahwa minyak ini tidak akan meleleh pada suhu tubuh, dan bisa dikatakan Anda sudah menemukan bahan terbaik untuk membuat lipstik.
  3. Margarin & selai mentega ; minyak kelapa sawit memiliki peran istimewa bagi margarin dan mentega oles – minyak itu membuat keduanya lebih mudah dioleskan dan mencegah olesannya tercecer dari roti panggang.
  4. Sabun ; minyak kelapa sawit membantu menjaga kulit tetap bersih dan lembab sehingga menjadikannya bahan yang ideal untuk sabun. Dan lain sebagainya.

349

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Jenis pertanian yang diusahakan secara intensif untuk menghasilkan produk tanaman yang bisa dijual atau diperdagangkan disebut ....

151

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia