Iklan

Iklan

Pertanyaan

Deskripsikan empat profesi akuntan!

Deskripsikan empat profesi akuntan!space 

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pembahasan

Akuntan adalah orang yang berprofesi di bidang akuntansi. Empat jenis profesi akuntansi yaitu: Akuntan pendidik Akuntan Pendidik bisa disebut juga sebagai dosen atau guru. Tugasnya memberikan pengajaran tentang akuntansi pada mata kuliah maupun pelajaran tingkat menengah. Akuntan internal Akuntan internal merupakan akuntan manajemen atau akuntan perusahaan. Dalam ruang lingkup kerja dari akuntan internal yaitu pada sebuah perusahaan atau lembaga. Tugas dari akuntan intern melakukan pencatatan tiap-tiap transaksi keuangan yang ada. Akuntan pemerintah Akuntan pemerintah merupakan akuntan yang bekerja di lembaga pemerintah. Maka ruang lingkup kerjanya tentu berada pada lembaga-lembaga pemerintah. Contohnya akuntan bekerja di BPK atau disebut juga Badan Pengawas Keuangan. Akuntan pemerintah bekerja juga di kantor BPKP atau disebut juga Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan. Akuntan publik P rofesi dari akuntan publik sifatnya independen tidak terikat oleh perusahaan manapun. Sebagai pemeriksa keuangan atau jasa, contohnya perhitungan pajak, konsultasi keuangan, membuat laporan secara mandiri inilah tugas utama akuntan publik.

Akuntan adalah orang yang berprofesi di bidang akuntansi. Empat jenis profesi akuntansi yaitu:

  1. Akuntan pendidik
    Akuntan Pendidik bisa disebut juga sebagai dosen atau guru. Tugasnya memberikan pengajaran tentang akuntansi pada mata kuliah maupun pelajaran tingkat menengah. 
  2. Akuntan internal
    Akuntan internal merupakan akuntan manajemen atau akuntan perusahaan. Dalam ruang lingkup kerja dari akuntan internal yaitu pada sebuah perusahaan atau lembaga. Tugas dari akuntan intern melakukan pencatatan tiap-tiap transaksi keuangan yang ada.
  3. Akuntan pemerintah
    Akuntan pemerintah merupakan akuntan yang bekerja di lembaga pemerintah. Maka ruang lingkup kerjanya tentu berada pada lembaga-lembaga pemerintah. Contohnya akuntan bekerja di BPK atau disebut juga Badan Pengawas Keuangan. Akuntan pemerintah bekerja juga di kantor BPKP atau disebut juga Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan. 
  4. Akuntan publik
    Profesi dari akuntan publik sifatnya independen tidak terikat oleh perusahaan manapun. Sebagai pemeriksa keuangan atau jasa, contohnya perhitungan pajak, konsultasi keuangan, membuat laporan secara mandiri inilah tugas utama akuntan publik. space space

Latihan Bab

Sejarah Akuntansi di Dunia dan Indonesia

Pengertian dan Manfaat Akuntansi

Pengguna Informasi Akuntansi

Karakteristik Kualitas Informasi Akuntansi

250

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Berikut ini yang bukan termasuk profesi akuntan adalah akuntan ....

5rb+

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia