Pertanyaan

Dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana disebutkan pemerintah bersama masyarakat berkewajiban dan bertanggung jawab untuk saling bersinergi dalampencegahan dan kesiapsiagaan bencana. Mengapa masyarakat perlu dilibatkan dalam penanggulangan bencana?

Dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana disebutkan pemerintah bersama masyarakat berkewajiban dan bertanggung jawab untuk saling bersinergi dalam pencegahan dan kesiapsiagaan bencana. Mengapa masyarakat perlu dilibatkan dalam penanggulangan bencana?

R. Dewi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

masyarakat memiliki kewajiban dan tangungjawab agar dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari bencana pada suatu wilayah . Peran serta masyarakat diperluas dan diatur secara khusus , sehingga potensi masyarakat yang sedemikian besar bisa bermanfaat bagi pemulihan keadaan akibat bencana.

masyarakat memiliki kewajiban dan tangungjawab agar dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari bencana pada suatu wilayah. Peran serta masyarakat diperluas dan diatur secara khusus, sehingga potensi masyarakat yang sedemikian besar bisa bermanfaat bagi pemulihan keadaan akibat bencana.space 

Pembahasan

Pembahasan

Masyarakat perlu dilibatkan dalam penanggulangan bencana, karena pemerintah memiliki keterbatasan dalam upaya pencegahan dan rehabilitasi. Oleh sebab itu, masyarakat memiliki kewajiban dan tangungjawab agar dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari bencana pada suatu wilayah . Peran serta masyarakat diperluas dan diatur secara khusus , sehingga potensi masyarakat yang sedemikian besar bisa bermanfaat bagi pemulihan keadaan akibat bencana.

Masyarakat perlu dilibatkan dalam penanggulangan bencana, karena pemerintah memiliki keterbatasan dalam upaya pencegahan dan rehabilitasi. Oleh sebab itu, masyarakat memiliki kewajiban dan tangungjawab agar dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari bencana pada suatu wilayah. Peran serta masyarakat diperluas dan diatur secara khusus, sehingga potensi masyarakat yang sedemikian besar bisa bermanfaat bagi pemulihan keadaan akibat bencana.space 

231

5.0 (2 rating)

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia