Iklan

Iklan

Pertanyaan

Seribu Manfaat Vitamin C dalam Satu Botol

Sudah cukupkah konsumsi Vitamin C Anda? Vitamin C sangat bermanfaat bagi tubuh. Vitamin C sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan dalam tubuh kita. Tubuh tidak menyimpan Vitamin C sehingga kita perlu mengonsumsinya secara rutin dari makanan atau minuman.

Tubuh kita membutuhkan Vitamin C untuk memproduksi kolagen, yaitu protein yang membantu mendukung tendon, ligament, dan pembuluh darah, serta menjaga kulit dan organ tubuh lain secara bersama-sama. Vitamin C juga berguna untuk membantu meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan nabati, serta membantu memperkuat sistem kekebalan kita agar tubuh terlindungi dari berbagai penyakit.

Dosis yang sehat Vitamin C akan melindungi tubuh kita dari infeksi, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi. Hal ini juga akan meningkatkan kemampuan tubuh kita untuk memperbaiki luka, serta kebal dari bakteri, virus dan infeksi. Vitamin C merupakan antioksidan yang kuat dan efektif, yang berguna untuk melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel, serta aterosklerosis yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Vitamin C juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini. Masih banyak lagi manfaat Vitamin C bagi tubuh dan kesehatan kita.

Vitamin C dapat kita dapatkan dari buah-buahan seperti jeruk, semangka, kiwi, dan sebagainya. Namun, kandungan Vitamin C dalam buah-buahan bisa berkurang karena penyimpanan dan karena dimasak. Banyak cara mengolah buah yang dapat mengurangi kandungan Vitamin C dalam buah-buahan.

Kini manfaat Vitamin C dapat dengan mudah Anda dapatkan dengan mengonsumsi suplemen Orange Vit C. Suplemen Orange Vit C dibuat dari ekstrak buah-buahan asli dengan proses pengolahan yang tepat sehingga tidak mengurangi kandungan Vitamin C. Orange Vit C dapat Anda dapatkan di apotek terdekat dengan harga yang sangat terjangkau. Pastikan tubuh Anda mengonsumsi Vitamin C yang cukup. Konsumsi praktis Vitamin C, ya Orange Vit C.space 

Dalam setiap teks persuasi mengandung unsur pernyataan isu, argumen, alasan, dan data. Identifikasikan masalah, argumen, dan data pada teks tersebut! Pernyataan Isu 2: Alasan : Data/Bukti :

Dalam setiap teks persuasi mengandung unsur pernyataan isu, argumen, alasan, dan data. Identifikasikan masalah, argumen, dan data pada teks tersebut!

Pernyataan Isu 2 :

Alasan                 : 

Data/Bukti           :space 

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Teks Persuasi adalah teks yang berisi tentang pernyataan ajakan, anjuran, atau pemberitahuan untuk mengajak pembaca agar mengikuti keinginan penulis. Teks persuasi bertujuan untuk memengaruhi pembaca agar berbuat sesuatu. Struktur teks persuasi terdiri atas: Pengenalan lsu dalam teks persuasi merupakan paragraf awal yang berisi pengenalan tentang tema atau permasalahan umum yang dibahas (topik besar). Argumen merupakan bagian inti dalam teks persuasi. Pada bagianini dijelaskan pokok-pokok masalah (penjabaran masalah) disertai argumen dan data untuk mendukung atau menguatkan argumen tersebut. Ajakan berisi pernyataan-pernyataan ajakan dan arahan kepada pembaca/pendengar berkaitan isi dan argumen yang disampaikan. Penegasan adalah bagian terakhir dalam teks persuasi. Bagian penutup berisi penegasan harapan penulis dan tindakan yang harus dilakukan pembaca. Berdasarkan penjelasan tersebut, maka teks persuasi di atas mengandung unsur: Pernyataan Isu 2 : Kandungan Vitamin C dalam buah-buahan bisa berkurang Alasan : Kandungan Vitamin C dalam buah-buahan bisa berkurang karena penyimpanan dan karena dimasak. Data/Bukti : Banyak cara mengolah buah yang dapat mengurangi kandungan Vitamin C dalam buah-buahan.

Teks Persuasi adalah teks yang berisi tentang pernyataan ajakan, anjuran, atau pemberitahuan untuk mengajak pembaca agar mengikuti keinginan penulis. Teks persuasi bertujuan untuk memengaruhi pembaca agar berbuat sesuatu.

Struktur teks persuasi terdiri atas:

  1. Pengenalan lsu dalam teks persuasi merupakan paragraf awal yang berisi pengenalan tentang tema atau permasalahan umum yang dibahas (topik besar).
  2. Argumen merupakan bagian inti dalam teks persuasi. Pada bagian ini dijelaskan pokok-pokok masalah (penjabaran masalah) disertai argumen dan data untuk mendukung atau menguatkan argumen tersebut.
  3. Ajakan berisi pernyataan-pernyataan ajakan dan arahan kepada pembaca/pendengar berkaitan isi dan argumen yang disampaikan.
  4. Penegasan adalah bagian terakhir dalam teks persuasi. Bagian penutup berisi penegasan harapan penulis dan tindakan yang harus dilakukan pembaca.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka teks persuasi di atas mengandung unsur:

Pernyataan Isu 2 : Kandungan Vitamin C dalam buah-buahan bisa berkurang

Alasan : Kandungan Vitamin C dalam buah-buahan bisa berkurang karena penyimpanan dan karena dimasak.

Data/Bukti : Banyak cara mengolah buah yang dapat mengurangi kandungan Vitamin C dalam buah-buahan.space 

55

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Dalam setiap teks persuasi mengandung unsur pernyataan isu, argumen, alasan, dan data. Identifikasikan masalah, argumen, dan data pada teks tersebut! Pernyataan Isu 1 : Alasan : Data/Bukti :

10

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia