Iklan

Iklan

Pertanyaan

Dalam beberapa pertandingan sepak bola, Damarsering menduduki posisi yang kurang berarti sehingga ia tidak diperhatikan oleh lawannya. Akan tetapi, sikap meremehkan itu harus dibayar mahal. Pada pertandingan hari ini Damar mengalahkan lawannya secara tak terduga. Damar keluar sebagai … dalam pertandingan itu, Ungkapan yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut adalah ….

       Dalam beberapa pertandingan sepak bola, Damar sering menduduki posisi yang kurang berarti sehingga ia tidak diperhatikan oleh lawannya. Akan tetapi, sikap meremehkan itu harus dibayar mahal. Pada pertandingan hari ini Damar mengalahkan lawannya secara tak terduga. Damar keluar sebagai … dalam pertandingan itu,

Ungkapan yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut adalah ….

  1. kuda putih

  2. kuda hitam

  3. pecundang

  4. pemain ulet

  5. kuda hijau

Iklan

A. ACFREELANCE

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Ungkapanmerupakan gabungan kata yang maknanya sudah menyatu dan tidak ditafsirkan dengan makna unsur yang membentuknya. Ungkapan yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut adalah (C) kuda hitam, yang bermakna ‘seseorang yang tidak pernah diunggulkan ternyata keluar sebagai pemenang’.

Ungkapan merupakan gabungan kata yang maknanya sudah menyatu dan tidak ditafsirkan dengan makna unsur yang membentuknya. Ungkapan yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut adalah (C) kuda hitam, yang bermakna ‘seseorang yang tidak pernah diunggulkan ternyata keluar sebagai pemenang’.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

25

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Cermati kedua kutipan cerpen berikut! Kutipan Cerpen I Kiri hasan kedatangan tamu. Empat puluh orang. Mereka dipersilakan masuk dan duduk di tikar yang digelar di ruang dalam. Kiri Ihsan mengama...

4

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia