Pertanyaan

Daftar saldo utang PD Bungsu. Berikut adalah jurnal pembelian PD Bungsu beserta jurnal umumnya. Berdasarkan data keuangan tersebut, posting ke buku besar pembantu yang benar adalah ....

Daftar saldo utang PD Bungsu. 



Berikut adalah jurnal pembelian PD Bungsu beserta jurnal umumnya. 



Berdasarkan data keuangan tersebut, posting ke buku besar pembantu yang benar adalah ....  space space 

  1.       space space 

  2.  space space 

  3.  space space 

  4.  space space 

  5.   space space 

S. Sumiati

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah E.

 jawaban yang tepat adalah E.space space  

Pembahasan

Jawaban yang benar adalah E. Berdasarkan data Jurnal pembelian dan Jurnal umum, maka analisis opsi jawaban yang tepat adalah sebagai berikut: Opsi A, buku besar pembantu utama kurang tepat . Hal tersebut dikarenakan saldo PT Wikarya seharusnya berada di sisi debit. Kemudian pembelian yang terjadi di catat pada posisi kredit. Opsi B, buku besar pembantu utama kurang tepat . Hal tersebut dikarenakan saldo PT Wikarya seharusnya berada di sisi debit. Kemudian seharusnya retur pembelian Rp1.000.000,00 berada disisi debit. Opsi C, buku besar pembantu utama kurang tepat . Hal tersebut dikarenakan saldo CV Nandya seharusnya berada di sisi debit. Kemudian seharusnya transaksi pada tanggal 8 Desember bukan retur pembelian milik CV Nandya melainkan PT Wikarya. Opsi D, buku besar pembantu utama kurang tepat . Hal tersebut dikarenakan saldo CV Nandya seharusnya berada di sisi debit. Kemudian seharusnya transaksi pada tanggal 8 Desember bukan retur pembelian milik CV Nandya melainkan PT Wikarya. Opsi E, buku besar pembantu utama sudah tepat . Hal tersebut dikarenakan saldo milik CV Kirana pencatatannya pada buku besar pembantu utama sudah benar berada di sisi debit. Kemudian transaksi pembelian berada di sisi kredit. Jadi, jawaban yang tepat adalah E.

Jawaban yang benar adalah E.

Berdasarkan data Jurnal pembelian dan Jurnal umum, maka analisis opsi jawaban yang tepat adalah sebagai berikut:

  • Opsi A, buku besar pembantu utama kurang tepat. Hal tersebut dikarenakan saldo PT Wikarya seharusnya  berada di sisi debit. Kemudian pembelian yang terjadi di catat pada posisi kredit. 
  • Opsi B, buku besar pembantu utama kurang tepat. Hal tersebut dikarenakan saldo PT Wikarya seharusnya berada di sisi debit. Kemudian seharusnya retur pembelian Rp1.000.000,00 berada disisi debit. 
  • Opsi C, buku besar pembantu utama kurang tepat. Hal tersebut dikarenakan saldo CV  Nandya seharusnya  berada di sisi debit. Kemudian seharusnya transaksi pada tanggal 8 Desember bukan retur pembelian milik CV Nandya melainkan PT Wikarya.
  • Opsi D, buku besar pembantu utama kurang tepat. Hal tersebut dikarenakan saldo CV  Nandya seharusnya  berada di sisi debit. Kemudian seharusnya transaksi pada tanggal 8 Desember bukan retur pembelian milik CV Nandya melainkan PT Wikarya. 
  • Opsi E, buku besar pembantu  utama sudah  tepat. Hal tersebut dikarenakan saldo milik CV Kirana pencatatannya pada buku besar pembantu utama sudah benar berada di sisi debit. Kemudian transaksi pembelian  berada di sisi kredit.

Jadi,  jawaban yang tepat adalah E.space space  

51

0.0 (0 rating)

Iklan

Pertanyaan serupa

Jurnal Pengeluaran Kas Saldo Utang : Toko Adi Rp200.000,00 Toko Rio Rp300.000,00 Toko Alif Rp300.000,00 Posting ke buku besar pembantu utang yang benar adalah ....

15

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia