Contoh tumbuhan yang termasuk Rosales?

Pertanyaan

Contoh tumbuhan yang termasuk Rosales?

D. Enty

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Pembahasan

Ordo Rosales merupakan salah satu ordo yang termasuk ke dalam anak kelas Rosidae. Ciri-ciri ordo Rosales yaitu berupa tumbuhan terna, semak atau pohon dengan daun tunggal atau majemuk yang duduknya tersebar atau berhadapan.

Ordo Rosales memiliki 24 famili yaitu Brunelliaceae, Connaraceae, Eucryphiaceae, Cunoniaceae, Davidsoniaceae, Dialypetalanthaceae, Pittosporaceae, Byblidaceae, Hydrangeaceae, Columelliaceae, Grossulariaceae, Greyiaceae, Bruniaceae, Anisophylleaceae, Alseuosmiaceae, Crassulaceae, Cephalotaceae, Saxifragaceae, Rosaceae, Neuradaceae, Crossosomataceae, Chrysobalanaceae, Surianaceae dan Rhabdodendraceae. Akan dibahas beberapa famili seperti Crassulaceae dan Rosaceae.

Famili Crassulaceae adalah herba yang sukulen atau perdu kecil. Contohnya yaitu Kalanchoe pinnata (Lmk.) Pers. (cocor bebek) hiasan dan Echeveria elegans sebagai hiasan. Sedangkan Famili Rosaceae merupakan pohon, atau perdu atau herba umumnya bertanin. Contohnya yaitu Rosa hybrida Hort. (mawar) dan Prunus domestica L. (buah persik).

750

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Berikut ini adalah nama-nama tumbuhan Angiospermae. Sawi Lili Kelapa Lobak Mawar Anggrek Tumbuhan yang termasuk tumbuhan dikotil ditunjukkan oleh  nomor. . . .

1rb+

3.2

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia