Iklan

Iklan

Pertanyaan

Complete the dialogue with the right answer! Desi: Hi, Udin!I (1)____shoes yesterday. What do you think about them? Udin: I (2)____they are beautiful red shoes. Desi: Are you sure, Udin? Udin: Yes, of course. Do you (3)____red color? Desi: Yes, I like it. Udin: I think that color matches for you. Desi: Thank you, Udin. Udin: Okay, you (4)____ welcome. Desi: See you tomorrow, Udin! Udin: (5)____

Complete the dialogue with the right answer!


Desi: Hi, Udin! I (1)____ shoes yesterday. What do you think about them? 

Udin: I (2)____ they are beautiful red shoes.

Desi: Are you sure, Udin? 

Udin: Yes, of course. Do you (3)____ red color?

Desi: Yes, I like it.

Udin: I think that color matches for you. 

Desi: Thank you, Udin.

Udin: Okay, you (4)____ welcome.

Desi: See you tomorrow, Udin!

Udin: (5)____

Iklan

D. Danti

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang benar adalah (1) bought; (2); think; (3) like; (4) are; (5) "See you tomorrow, Desi!".

jawaban yang benar adalah (1) bought; (2); think; (3) like; (4) are; (5) "See you tomorrow, Desi!".

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Perintah soal meminta untuk melengkapi bagian rumpang dengan benar. Nomor (1) Terjemahan kalimat rumpangadalah, "Hai Udin! Saya (1)____ sepatu kemarin.". Kata yang paling tepat untuk melengkapi bagian rumpang yaitu "membeli" ( buy ). Pola kalimat menggunakan Simple Past Tense karena terjadi di masa lalu yaitu kemarin. Oleh karena itu, buy berubah menjadi verb 2 yaitu bought. Sehingga, kalimat lengkap menjadi, " Hi, Udin!I boughtshoes yesterday. ". Nomor (2) Pada dialog sebelumnya, Desi bertanya, " What do you think about them?" . Inimerupakan ekspresi asking opinion ("meminta pendapat"). Jadi, kata yang paling tepat untuk melengkapi bagian rumpang adalah ekspresi giving opinion ("memberi pendapat"). Kata tersebut adalah "pikir" ( think ).Sehingga, kalimat lengkap menjadi, " I think they are beautiful red shoes. "yang artinya "Saya pikir mereka adalah sepatu merah yang indah.". Nomor (3) Pada dialog berikutnya, Udin merespon, " Yes, I like it." yang artinya "Ya, saya menyukainya.".Berdasarkan respon tersebut, pertanyaan yang dapat diajukan Udin adalah, " Do you like red color?" yang artinya "Apakah kamu suka warna merah?". Jadi, bagian rumpang diisi dengan "suka" ( like ). Nomor (4) Pada dialog sebelumnya, Desi berkata, " Thank you, Udin." yang artinya "Terima kasih Udin.".Inimerupakan ekspresi thanking ("berterima kasih"). Oleh karena itu,kalimat rumpang merupakan respon untuk thanking . Berdasarkan kata-kata yang terdapat pada kalimat rumpang, respon yang benar adalah, " Okay, you are welcome. " yang artinya"Oke, sama-sama.". Bagian rumpang diisi dengan are. Nomor (5) Pada dialog sebelumnya, Desi berkata, " See you tomorrow , Udin!" yang artinya "Sampai jumpa besok, Udin!".Inimerupakan ekspresi parting ("salam perpisahan"). Oleh karena itu,kalimat rumpang merupakan respon untuk parting yang diucapkan oleh Desi. Responnya sama. Sehingga, jawaban yang benar adalah, " See you tomorrow, Desi!" yang artinya "Sampai jumpa besok, Desi!". Jadi, jawaban yang benar adalah (1) bought; (2); think; (3) like; (4) are; (5) "See you tomorrow, Desi!".

Perintah soal meminta untuk melengkapi bagian rumpang dengan benar.

Nomor (1)
Terjemahan kalimat rumpang adalah, "Hai Udin! Saya (1)____ sepatu kemarin.". Kata yang paling tepat untuk melengkapi bagian rumpang yaitu "membeli" (buy). Pola kalimat menggunakan Simple Past Tense karena terjadi di masa lalu yaitu kemarin. Oleh karena itu, buy berubah menjadi verb 2 yaitu bought. Sehingga, kalimat lengkap menjadi, "Hi, Udin! I bought shoes yesterday. ".

Nomor (2)
Pada dialog sebelumnya, Desi bertanya, "What do you think about them?". Ini merupakan ekspresi asking opinion ("meminta pendapat"). Jadi, kata yang paling tepat untuk melengkapi bagian rumpang adalah ekspresi giving opinion ("memberi pendapat"). Kata tersebut adalah "pikir" (think). Sehingga, kalimat lengkap menjadi, "I think they are beautiful red shoes." yang artinya "Saya pikir mereka adalah sepatu merah yang indah.".

Nomor (3) 
Pada dialog berikutnya, Udin merespon, "Yes, I like it." yang artinya "Ya, saya menyukainya.". Berdasarkan respon tersebut, pertanyaan yang dapat diajukan Udin adalah, "Do you like red color?" yang artinya "Apakah kamu suka warna merah?". Jadi, bagian rumpang diisi dengan "suka" (like).

Nomor (4)
Pada dialog sebelumnya, Desi berkata, "Thank you, Udin." yang artinya "Terima kasih Udin.". Ini merupakan ekspresi thanking ("berterima kasih"). Oleh karena itu, kalimat rumpang merupakan respon untuk thanking. Berdasarkan kata-kata yang terdapat pada kalimat rumpang, respon yang benar adalah, "Okay, you are welcome." yang artinya "Oke, sama-sama.". Bagian rumpang diisi dengan are. 

Nomor (5)
Pada dialog sebelumnya, Desi berkata, "See you tomorrow, Udin!" yang artinya "Sampai jumpa besok, Udin!". Ini merupakan ekspresi parting ("salam perpisahan"). Oleh karena itu, kalimat rumpang merupakan respon untuk parting yang diucapkan oleh Desi. Responnya sama. Sehingga, jawaban yang benar adalah, "See you tomorrow, Desi!" yang artinya "Sampai jumpa besok, Desi!".

Jadi, jawaban yang benar adalah (1) bought; (2); think; (3) like; (4) are; (5) "See you tomorrow, Desi!".

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

10

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Match the expressions with the correct responses. 1. How do you feel about meeting people online? 2. What do you think of this pink hat? 3. Do parents make the best teachers? What do you think? ...

3

4.5

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia