Iklan

Iklan

Pertanyaan

Ciri pembangunan berkelanjutan adalah ....

Ciri pembangunan berkelanjutan adalah ....

  1. penggunaan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan

  2. pengembangan sumber daya alam lingkungan secara maksirnal

  3. pemberian kesempatan seluas-luasnya dalam pengelolaan lingkungan

  4. pemberian pengelolaan lingkungan pada kemampuan sendiri

  5. peningkatan usaha eksplorasi sumber daya alam Iingkungan yang baru

Iklan

E. Anggraeni

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pembangunan berkelanjutan merupakan pembangunan yang memenuhi kebutuhan masa kini tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri (Komisi Brundtland pada tahun 1987). Ciri-ciri pembangunan berkelanjutan: Memberi kemungkinan pada kelangsungan hidup dengan jalan melestarikan fungsi dan kemampuan ekosistem yang mendukungnya, baik secara langsung maupun tidak langsung. Memanfaatkan sumber daya alam dengan menggunakan teknologi yang ramah lingkungan, sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga. Memberikan kesempatan pada sektor dan kegiatan lainnya untuk berkembang bersama di seluruh daerah dalam kurun waktu yang sama maupun kurun waktu yang berbeda. Meningkatkan dan melestarikan kemampuan serta fungsi ekosistem untuk memasok sumber daya alam. Selain itu, ada upaya untuk melindungi dan mendukung perikehidupan secara terus-menerus. Menggunakan prosedur dan tata cara yang memperhatikan kelestarian fungsi dan kemampuan ekosistem untuk mendukung kehidupan, baik masa kini maupun masa datang. Penjelasan di atas menjelaskan bahwa ciri pembangunan berkelanjutan salah satunya menggunakan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan.

Pembangunan berkelanjutan merupakan pembangunan yang memenuhi kebutuhan masa kini tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri (Komisi Brundtland pada tahun 1987).

Ciri-ciri pembangunan berkelanjutan:

  • Memberi kemungkinan pada kelangsungan hidup dengan jalan melestarikan fungsi dan kemampuan ekosistem yang mendukungnya, baik secara langsung maupun tidak langsung.
  • Memanfaatkan sumber daya alam dengan menggunakan teknologi yang ramah lingkungan, sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga.
  • Memberikan kesempatan pada sektor dan kegiatan lainnya untuk berkembang bersama di seluruh daerah dalam kurun waktu yang sama maupun kurun waktu yang berbeda.
  • Meningkatkan dan melestarikan kemampuan serta fungsi ekosistem untuk memasok sumber daya alam. Selain itu, ada upaya untuk melindungi dan mendukung perikehidupan secara terus-menerus.
  • Menggunakan prosedur dan tata cara yang memperhatikan kelestarian fungsi dan kemampuan ekosistem untuk mendukung kehidupan, baik masa kini maupun masa datang.

Penjelasan di atas menjelaskan bahwa ciri pembangunan berkelanjutan salah satunya menggunakan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

99

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Pemanfaatan lingkungan hidup yang sesuai dengan pembangunan berkelanjutan adalah ....

6

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia