Roboguru

Chrismansyah Rahardi adalah nama asli Chrisye, seorang penyanyi Pop Legendaris Indonesia. Chrisye dilahirkan di Jakarta, 16 September 1949. Ia mulai aktif merintis karier musiknya pada tahun 1968, saa

Chrismansyah Rahardi adalah nama asli Chrisye, seorang penyanyi Pop Legendaris Indonesia. Chrisye dilahirkan di Jakarta, 16 September 1949. Ia mulai aktif merintis karier musiknya pada tahun 1968, saat bergabung sebagai basis dalam formasi Sabda Nada. Sekitar tahun 1977, namanya meroket sebagai vokalis andal saat menembangkan lagu “Lilin-lilin Kecil” karya James F. Hampir semua album yang dirilisnya selalu disambut baik di Industri Musik Indonesia.

Keistimewaan tokoh pada biografi tersebut adalah…..

  1. sebagai penyanyi Indonesia terkenal

  2. memiliki karier musik pada tahun 1968

  3. penyanyi pop Indonesia tahun 1977

  4. vokalis andal lagu “Lilin-lilin Kecil”

Jawaban:

Keistimewaan yang dimiliki tokoh dalam biografi adalah hal yang hanya dimiliki oleh sang tokoh dan tidak dimiliki oleh tokoh lain atau sulit untuk ditiru. Pernyataan yang merupakan keistimewaan dari Chrisye adalah sekitar tahun 1977, namanya meroket sebagai vokalis andal saat menembangkan lagu “Lilin-lilin Kecil” karya James F. Tidak semua orang bisa menjadi vokalis andal yang bisa menyanyikan lagu tersebut. Jadi, jawaban yang tepat adalah D.

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved