Pertanyaan

Change into active voice The ball was being kicked by a little boy.

Change into active voice


The ball was being kicked by a little boy.space space

D. Putri

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jika kita susun berdasarkan rumus di atas, bentuk kalimat aktifnya menjadi " A little boy was kicking the ball ."

jika kita susun berdasarkan rumus di atas, bentuk kalimat aktifnya menjadi "A little boy was kicking the ball."space space

Pembahasan

Tugas kita pada soal ini adalah mengubah kalimat pada soal menjadi bentuk kalimat aktif dalam Past ContinuousTense .Rumus dari kalimat aktif dalam Past ContinuousTense adalah S + was/ were + V-ing+ O .Sedangkan kalimat di atas masih dalam bentuk kalimat pasif dengan rumus S + to be (was) + being + V3 + by + agent. Dalam kalimat pasif di atas diketahui bahwa subjeknya adalah " the ball ", kata kerjanya adalah " kicked " dan agent -nya adalah " a little boy ". Jika kita ingin mengubah kalimat pasif menjadi aktif maka langkah yang perlu kita lakukan adalah mengubah posisi kata yang tadinya menjadi " agent" di kalimat pasif berubah menjadi "subjek" dikalimat aktif. Selanjutnya, kata yang tadinya menjadi "subjek" pada kalimat pasif, kita taruh di belakang menjadi "objek" pada kalimat aktif. Dengan demikian sekarang dapat kita ketahui bahwa subjeknya adalah " a little boy ", to be -nya adalah " was " (karena tunggal), kata kerja bentuk -ing-nya adalah " kicking ", dan objeknyaadalah " the ball ". Jadi, jika kita susun berdasarkan rumus di atas, bentuk kalimat aktifnya menjadi " A little boy was kicking the ball ."

Tugas kita pada soal ini adalah mengubah kalimat pada soal menjadi bentuk kalimat aktif dalam Past Continuous Tense. Rumus dari kalimat aktif dalam Past Continuous Tense adalah S + was/ were + V-ing + O. Sedangkan kalimat di atas masih dalam bentuk kalimat pasif dengan rumus S + to be (was) + being + V3 + by + agent.

Dalam kalimat pasif di atas diketahui bahwa subjeknya adalah "the ball", kata kerjanya adalah "kicked" dan agent-nya adalah "a little boy". Jika kita ingin mengubah kalimat pasif menjadi aktif maka langkah yang perlu kita lakukan adalah mengubah posisi kata yang tadinya menjadi "agent" di kalimat pasif berubah menjadi "subjek" dikalimat aktif. Selanjutnya, kata yang tadinya menjadi "subjek" pada kalimat pasif, kita taruh di belakang menjadi "objek" pada kalimat aktif.

Dengan demikian sekarang dapat kita ketahui bahwa subjeknya adalah "a little boy", to be-nya adalah "was" (karena tunggal), kata kerja bentuk -ing-nya adalah "kicking", dan objeknya adalah "the ball".

Jadi, jika kita susun berdasarkan rumus di atas, bentuk kalimat aktifnya menjadi "A little boy was kicking the ball."space space

291

5.0 (1 rating)

Iklan

Pertanyaan serupa

A: Were they serving dinner when you arrived? B: Yes, dinner____ (serve) when I arrived.

96

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia