Roboguru
SD

Cermatilah ilutrasi berikut! Temanmu mengadakan pesta kebun pada hari ulang tahunnya dan menawarkan kepadamu melalui surat untuk berakhirnya pekan di rumahnya. Kamu akan membaca surat berhubungan dengan tawaran temanmu tersebut, yang menyatakan tidak bersedia hadir karena ada Persami.   Isi surat pribadi sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ...

Pertanyaan

Cermatilah ilutrasi berikut!

Temanmu mengadakan pesta kebun pada hari ulang tahunnya dan menawarkan kepadamu melalui surat untuk berakhirnya pekan di rumahnya. Kamu akan membaca surat berhubungan dengan tawaran temanmu tersebut, yang menyatakan tidak bersedia hadir karena ada Persami.
 

Isi surat pribadi sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ...

  1. Persami pasti meriah. Aku sudah bisa membayangkannya. Rugi rasanya kalau aku tidak datang. Tapi, tanggal 30 Juni itu, aku harus berangkat ke Surabaya. Ada tes untuk beasiswa belajar di Singapura. Maaf, ya. Tapi, aku pasti datang setelah pulang dari Surabaya.

  2. Senang sekali menerima suratmu, terutama tawaranmu berakhir pekan ke Bogor. Jumat malam aku ke rumahmu, ya? Betul akan ada pesta kebun pada Sabtu sore? Bagaimana kalau aku bawa kue buatan Mama yang kamu suka? Sampai ketemu Jumat malam, ya.

  3. Senang menerima suratmu. Pasti meriah pestamu. Aku minta rnaaf tidak bisa memenuhi undanganmu karena ada acara PERSAMI di sekolah. Aku doakan kamu panjang umur dan tetap semangat. Aku janji akan datang akhir pekan nanti. Mau hadiah apa?

  4. Aku tahu suratku engkau nanti-nantikan, maaf baru aku balas. Aku tidak dapat memenuhi undanganmu. Menyesal rasanya tidak bisa hadir di acaramu pada pekan depan. Nenekku baru sakit keras, aku tidak berani pergi jauh-jauh. Maaf, ya.

D. Wahyu

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Isi surat pribadi adalah surat yang ditulis oleh seseorang kepada orang lain dengan isi yang bersifat pribadi.  Balasan ketidakhadiran yang tepat pada isi surat pribadi di atas adalah C.

1rb+

5.0 (3 rating)

Ida bagus Dhanan Agastya Indrawan

Bantu banget

Pertanyaan serupa

Cermatilah ilustrasi berikut! Heru berkunjung ke rumah Doni. Dia bermaksud mengajak Doni mengerjakan tugas sekolah di rumah Anggara besok. Namun, saat itu Doni sedang pergi ke rumah pamannya. Pesan ...

15

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia