Iklan

Iklan

Pertanyaan

Cermatilah ilustrasi berikut! SMP Mutiara Kasih mengadakan perpisahan siswa kelas IX. Kepala Sekolah memberikan sambutan pada acara perpisahan tersebut. Tema pidatonya adalah seputar pendidikan yang berkualitas. Isi pidato yang tepat berdasarkan ilustrasi tersebut adalah ....

Cermatilah ilustrasi berikut!

SMP Mutiara Kasih mengadakan perpisahan siswa kelas IX. Kepala Sekolah memberikan sambutan pada acara perpisahan tersebut. Tema pidatonya adalah seputar pendidikan yang berkualitas.

 

Isi pidato yang tepat berdasarkan ilustrasi tersebut adalah ....

  1. Anak-anak yang kami sayangi,
    Kalian nanti harus berhati-hati memilih sekolah. Jangan hanya tergiur oleh iklan yang menawarkan fasilitas lengkap, tetapi belum tahu kualitas pendidikan di sekolah itu. Pilihlah sekolah yang mengedepankan nilai-nilai moral, kemanusiaan, dan pengembangan intelektual.

  2. Anak-anak yang tersayang,
    Janganlah memilih sekolah asal-asalan. Pilihlah sekolah berstandar internasional. Bapak yakin sekolah tersebut sangat berkualitas. Meskipun biaya sekolah mahal, yang penting orang tua kalian mampu membayarnya. Selain itu, jika bersekolah di sana tentu dapat menaikkan gengsi kalian.

  3. Anak-anak yang kami cintai,
    Sekolah yang berkualitas adalah sekolah yang memiliki fasilitas lengkap dan mahal. Bagi kalian yang mampu melanjutkan ke sekolah tersebut, dijamin setelah lulus, kalian dapat melanjutkan ke sekolah favorit.

  4. Anak-anak yang kami cintai,
    Sekolah yang berkualitas artinya sekolah favorit. Sekolah favorit adalah sekolah yang dibanggakan semua orang. Kalian akan dihormati karena bersekolah di sekolah favorit. Dengan demikian, gengsi kalian akan meningkat.

Iklan

H. Hartanto

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Tema pidato yang disampaikan oleh kepala sekolah ialah mengenai pendidikan yang berkualitas. Pilihan jawaban B, C, dan D tidak memuat tema tersebut, melainkan membahas mengenai menaikkan gengsi dan melanjutkan ke sekolah favorit. Isi pidati yang sesuai terdapat pada pilihan jawaban A.

Tema pidato yang disampaikan oleh kepala sekolah ialah mengenai pendidikan yang berkualitas. Pilihan jawaban B, C, dan D tidak memuat tema tersebut, melainkan membahas mengenai menaikkan gengsi dan melanjutkan ke sekolah favorit. Isi pidati yang sesuai terdapat pada pilihan jawaban A.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

580

Rindi ana

Pembahasan tidak menjawab soal

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Cermatilah ilustrasi berikut! SMP Pasti Jaya menyelenggarakan perpisahan siswa kelas IX. Tahun ini acara tersebut diselenggarakan di sekolah. Pada saat acara, kepala sekolah memberi sambutan dan me...

4

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia