Iklan

Iklan

Pertanyaan

Cermati paragraf esai berikut! Pimpinan merupakan titik sentral dalam sebuah organisasi. Tanpa ada kepemimpinan, sebuah organisasi tidak akan berjalan sesuai dengan harapan. Tanpa kepemimpinan dan leadership yang bisa diandalkan, bukan tidak mungkin sebuah organisasi akan berhenti hanya karena masalah yang terbilah "sepele" tersebut. Kepemimpinan yang terdapat dalam organisasi biasanya terstruktur baik di dalam organisasi maupun bagian seksi dari berbagai jabatan yang ada. Titik sentral kepemimpinan menunjukkan vagwa jabatan prestisius tersebut untuk sangat dibutuhkan dan memiliki kekuatan untuk menggereakkan seluruh elemen dalam berorganisasi. Disadur dari: http://www.academicindonesia.com/contoh-esai/, diunduh 13 Februari 2018 Kalimat esau yang sesuai dengan kutipan tersebut adalah ...

Cermati paragraf esai berikut!

Pimpinan merupakan titik sentral dalam sebuah organisasi. Tanpa ada kepemimpinan, sebuah organisasi tidak akan berjalan sesuai dengan harapan. Tanpa kepemimpinan dan leadership yang bisa diandalkan, bukan tidak mungkin sebuah organisasi akan berhenti hanya karena masalah yang terbilah "sepele" tersebut. Kepemimpinan yang terdapat dalam organisasi biasanya terstruktur baik di dalam organisasi maupun bagian seksi dari berbagai jabatan yang ada. Titik sentral kepemimpinan menunjukkan vagwa jabatan prestisius tersebut untuk sangat dibutuhkan dan memiliki kekuatan untuk menggereakkan seluruh elemen dalam berorganisasi.

Disadur dari: http://www.academicindonesia.com/contoh-esai/, diunduh 13 Februari 2018

 

Kalimat esau yang sesuai dengan kutipan tersebut adalah ...

  1. Kepemimpinan dalam sebuah organisasi biasanya kurang terstruktur dengan baik

  2. Gaya kepemimpinan biasanya bergantung pada kepribadian seorang pemimpin

  3. Seorang pemimpin masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan

  4. Orang yang terdidik secara moderat, gaya kepemimpinannya cenderung demokratis

  5. Sebuah organisasi tidak akan berjalan sesuai harapan jika tidak ada kepemimpinan

Iklan

I. Amalia

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Kutipan tersebut membahas tentang sebuah pemimpin dalam organisasi yang sangat berpengaruh untuk menggerakkan seluruh elemen dalam berorganisasi. Berdasarkan hal tersebut, pilihan jawaban yang sesuai yaitu jawaban E karena membahas pengaruh kepemimpinan seperti yang dibahas dalam paragraf tersebut.

Kutipan tersebut membahas tentang sebuah pemimpin dalam organisasi yang sangat berpengaruh untuk menggerakkan seluruh elemen dalam berorganisasi. Berdasarkan hal tersebut, pilihan jawaban yang sesuai yaitu jawaban E karena membahas pengaruh kepemimpinan seperti yang dibahas dalam paragraf tersebut.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

5

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Kutipan berikut untuk soal nomor 22 dan 23. 1) Tahun 2008 dicatat sebagai tahun puncak dari sebuah fenomena di dunia sastra Indonesia. 2) Salah satu karya sastra fenomenal yang mampu menggebrak dun...

59

1.8

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia