Cara Membuat Tempat Pensil dari Kain Flanel      Kain flanel merupakan satu di antara banyak material yang dapat digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Tekstur bahannya yang lembut dan memiliki berbagai macam warna yang menarik, menjadikan kain flanel sebagai material favorit untuk membuat kerajinan tangan. Salah satunya yaitu tempat pensil dari kain flanel.   Alat: Gunting Penggaris Pensil   Bahan : Kain flanel Lem kain   Langkah-langkah: Pertama, siapkan semua alat dan bahan! Kedua, ambil kain flanel! Warna kain flanel yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan keinginan. Setelah itu, ukurlah kain menggunakan penggaris dan pensil sesuai bentuk dan ukuran yang diinginkan untuk membuat tempat pensil! Keempat, gunting kain sesuai pola! Kelima, beri lem pada bagian pinggir kain! Hendaknya lakukan hal ini dengan hati-hati agar lem tidak tercecer. Keenam, rekatkan antara satu sisi dengan sisi yang lain hingga membentuk kotak, tetapi sisakan bagian atas untuk jalan keluar masuknya alat tulis! Ketujuh, tambahkan aksesori jika diinginkan! Terakhir, masukkan alat tulis ke dalam tempat pensil yang sudah jadi! Tempat pensil lucu dari kain flanel pun sudah jadi.   Mudah, menyenangkan, dan mengasah kreativitas. Selain bernilai seni, dapat juga dijual kepada teman-teman sehingga memiliki nilai ekonomi. Selamat mencoba!   Agar makin detail dan mudah diikuti, kata-kata berikut dapat ditambahkan setelah kata alat tulis pada langkah keenam, yaitu ….

Pertanyaan

Cara Membuat Tempat Pensil dari Kain Flanel

 

   Kain flanel merupakan satu di antara banyak material yang dapat digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Tekstur bahannya yang lembut dan memiliki berbagai macam warna yang menarik, menjadikan kain flanel sebagai material favorit untuk membuat kerajinan tangan. Salah satunya yaitu tempat pensil dari kain flanel.

 

Alat:

Gunting

Penggaris

Pensil

 

Bahan :

Kain flanel

Lem kain

 

Langkah-langkah:

  • Pertama, siapkan semua alat dan bahan!
  • Kedua, ambil kain flanel! Warna kain flanel yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan keinginan.
  • Setelah itu, ukurlah kain menggunakan penggaris dan pensil sesuai bentuk dan ukuran yang diinginkan untuk membuat tempat pensil!
  • Keempat, gunting kain sesuai pola!
  • Kelima, beri lem pada bagian pinggir kain! Hendaknya lakukan hal ini dengan hati-hati agar lem tidak tercecer.
  • Keenam, rekatkan antara satu sisi dengan sisi yang lain hingga membentuk kotak, tetapi sisakan bagian atas untuk jalan keluar masuknya alat tulis!
  • Ketujuh, tambahkan aksesori jika diinginkan!
  • Terakhir, masukkan alat tulis ke dalam tempat pensil yang sudah jadi!
  • Tempat pensil lucu dari kain flanel pun sudah jadi.

 

Mudah, menyenangkan, dan mengasah kreativitas. Selain bernilai seni, dapat juga dijual kepada teman-teman sehingga memiliki nilai ekonomi. Selamat mencoba!

 

Agar makin detail dan mudah diikuti, kata-kata berikut dapat ditambahkan setelah kata alat tulis pada langkah keenam, yaitu ….

  1. seperti pensil, pulpen, penghapus, dan lain-lain

  2. yang akan dimasukkan ke dalam kotak pensil

  3. yang dipilih untuk dimasukkan ke dalamnya

  4. sekaligus sebagai penutupnya

A. ACFREELANCE

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah D.

Pembahasan

Tujuan perbaikan untuk langkah keenam adalah memperdetail langkah agar mudah diikuti. Oleh karena itu, kata-kata yang ditambahkan haruslah kata yang berkaitan dengan langkah atau cara pembuatan. Kata-kata yang paling tepat ditambahkan adalah sekaligus sebagai penutupnya. Dengan demikian, kalimat pada langkah keenam akan menjadi sebagai berikut.

Keenam, rekatkan antara satu sisi dengan sisi yang lain hingga membentuk kotak, tetapi sisakan bagian atas untuk jalan keluar masuknya alat tulis sekaligus sebagai penutupnya!

Pilihan jawaban A, B, dan C tidak tepat karena tidak ada kaitannya dengan langkah pembuatan. Jadi, jawaban yang tepat adalah D.

21

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Prosedur Cara Melakukan Pembuatan Ikan Rambut   Ikat rambut umumnya digunakan oleh anak perempuan untuk mengikat rambut. Anak perempuan biasanya menyukai ikat rambut yang ada unsur hiasnya. Agar ter...

591

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia