Roboguru

C. Give short answers to these questions in your own words based on the passage. Why does man try to exterminate insects?

Pertanyaan

C. Give short answers to these questions in your own words based on the passage.


Why does man try to exterminate insects?

Pembahasan Soal:

Perintah dari soal tersebut adalah menjawab pertanyaan berdasarkan pada teks yang disediakan.

Arti dari kalimat soal adalah "Mengapa manusia mencoba untuk memusnahkan serangga?". Untuk menjawab pertanyaan ini, perlu diperhatikan teks pada paragraf 1 yang tertera "We regard them as unnecessary creatures that do more harm than good" yang artinya "Kita menganggap mereka (serangga) adalah mahluk yang tidak penting dan lebih banyak merugikan dibanding menguntungkan". Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa manusia ingin memusnahkan serangga karena dianggap merugikan.

Jadi, jawaban yang benar adalah "People want to exterminate insects because insects are harmful and unnecessary for environment".

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Dijawab oleh:

N. Rizky

Mahasiswa/Alumni Universitas Muhammadiyah Malang

Terakhir diupdate 13 September 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan yang serupa

C. Give short answers to these questions in your own words based on the passage. What do we enjoy most when reading about insects?

Pembahasan Soal:

Perintah dari soal tersebut adalah menjawab pertanyaan berdasarkan pada teks yang disediakan.

Arti dari kalimat soal adalah "Apa yang paling menyenangkan saat membaca tentang serangga?". Untuk menjawab pertanyaan ini, perlu diperhatikan kalimat "We enjoy reading about them, especially when we find that, like the praying mantis, they lead perfectly horrible lives" yang artinya "Kami senang membaca tentang mereka, terutama saat menemukan bahwa belalang sembah sebenarnya memiliki kehidupan yang mengerikan". Dari kallimat tersebut, dapat diasumsikan bahwa penulis senang saat menemukan fakta baru setelah membaca tentang serangga.

Jad, jawaban yang benar sesuai teks adalah "We enjoy reading about insects when we find new facts about their lives".

0

Roboguru

Choose the best answer by crossing A, B, C, D, or E. The author realized that there was something wrong with the tree when he noticed that the leaves had begun to ____.

Pembahasan Soal:

Perintah dari soal tersebut adalah menjawab pertanyaan dengan pilihan jawaban yang benar berdasarkan pada teks yang disediakan.

Arti kalimat soal adalah "Penulis menyadari ada yang salah dengan pohon itu ketika dia melihat daun-daunnya mulai ____." Untuk menjawab pertanyaan ini, perlu diperhatikan kalimat utuh dalam teks yaitu "I noticed that the leaves of the tree were beginning to wither" yang artinya "Saya menyadari bahwa daun-daun pada pohon ini mulai layu". Dari kalimat tersebut, dapat diketahui bahwa tanda layu pada daun bisa menyebabkan daun itu menguning. Oleh karena itu, dapat diketahui bahwa jawaban yang benar adalah turn yellow.

Jadi, jawabannya adalah C. Turn yellow.

0

Roboguru

Where can you find the following main ideas? The purpose of gotong royong

Pembahasan Soal:

Ide pokok "The purpose of gotong royong" artinya adalah "Tujuan dari gotong royong". Tujuan melakukan gotong royong terangkum dalam kalimat "In Indonesia, especially in villages, people engage in gotong royong or work hand in hand to help individuals who face obstacles, because of their compassion," yang berarti "Di Indonesia, khususnya di daerah pedesaan, orang-orang melakukan gotong royong untuk membantu individu yang mengalami kesulitan dengan dasar belas kasih." Kalimat tersebut terdapat di awal paragraf 2.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah "we can find the main idea 'the purpose of gotong royong' in paragraph 2."undefined 

0

Roboguru

Based on the text, when can a person trust his/her intuition?

Pembahasan Soal:

Soal ini menanyakan kapan seseorang bisa mempercayai intuisinya berdasarkan teks tersebut.

Jawaban untuk soal ini dapat dilihat pada kalimat terakhir paragraf terakhir yang berbunyi "Sometimes it seems you really can trust your gut when it comes to decision making, as long as your instincts are telling you that you should feel confident in that choice." Apabila diterjemahkan, kalimat tersebut menjadi "Kadang-kadang tampaknya Anda benar-benar bisa mempercayai naluri Anda dalam hal pengambilan keputusan, selama naluri Anda memberi tahu bahwa Anda harus merasa percaya diri dengan pilihan itu."

Berdasarkan pilihan jawaban yang tersedia, jawaban yang tepat adalah "When he/she feels confident with his/her choice" (Ketika dia merasa percaya diri dengan pilihannya).

Jadi, jawaban yang benar adalah C.

0

Roboguru

What the suitable title for those paragraph?

Pembahasan Soal:

Soal ini meminta untuk menentukan judul yang sesuai untuk teks tersebut.

Untuk menentukan sebuah judul teks, terlebih dahulu harus dipahami seluruh konteks pembahasannya yang mewakili keseluruhan isi teks.

Pada paragraf terdapat kalimat "Then, do you know the process of how flood happens? Pay attention to the following explanation" yang memiliki arti "Lalu, tahukah anda proses terjadinya banjir? Simak penjelasannya berikut ini".

Kemudian, penulis memaparkan bagaimana banjir terjadi, baik secara alami maupun non-alami.

Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa teks ini membahas tentang proses terjadinya banjir

Dengan demikian, judul yang sesuai adalah "How floods happen."

0

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved