Iklan

Iklan

Pertanyaan

Buku memang dirancang untuk membantu remaja perempuan agar dapat menyikapi permasalahan yang terjadi di sekitar kita. Buku ini juga mengupas bagaimana menjadi seorang perempuan yang cerdas dan mempunyai kepribadian yang baik sesuai dengan tuntunan agama. Perempuan yang cerdas sesuai dengan ajaran agama adalah seseorang yang dapat menggunakan kecerdasannya untuk menambah keimanannya. Perempuan cerdas itu tidak diukur dari seberapa tinggi nilai rapornya. Akan tetapi, kecerdasan itu ditentukan dari bagaimana caranya ia mampu menyelesaikan suatu permasalahan dalam hidupnya dengan tolak ukur tertentu yang penuh tanggung jawab. Cuplikan tersebut menjelaskan ....

Buku memang dirancang untuk membantu remaja perempuan agar dapat menyikapi permasalahan yang terjadi di sekitar kita. Buku ini juga mengupas bagaimana menjadi seorang perempuan yang cerdas dan mempunyai kepribadian yang baik sesuai dengan tuntunan agama. Perempuan yang cerdas sesuai dengan ajaran agama adalah seseorang yang dapat menggunakan kecerdasannya untuk menambah keimanannya. Perempuan cerdas itu tidak diukur dari seberapa tinggi nilai rapornya. Akan tetapi, kecerdasan itu ditentukan dari bagaimana caranya ia mampu menyelesaikan suatu permasalahan dalam hidupnya dengan tolak ukur tertentu yang penuh tanggung jawab. 

Cuplikan tersebut menjelaskan ....

  1. Pemahaman pembaca terhadap isi suatu buku

  2. Kualitas buku berdasarkan kepentingan pembaca

  3. Isi buku secara keseluruhan 

  4. Manfaat buku bagi para pembacanya

  5. Deskripsi isi buku secara parsial

Iklan

M. Rozalina

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Jambi

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Manfaat buku bagi para pembacanya terlihat dari kalimat Buku memang dirancang untuk membantu rernaja perempuan agar dapat menyikapi permasalahan yang terjadi di sekitar kita. Berdasarkan kalimat tersebut, dijelaskan bahwa buku tersebut bermanfaat untuk perempuan dalam menyikap permasalahannya. Cuplikan tersebut tidak menjelaskan secara keseluruhan isi buku tersebut dan tidak membahas kualitas bukunya.

Manfaat buku bagi para pembacanya terlihat dari kalimat  Buku memang dirancang untuk membantu rernaja perempuan agar dapat menyikapi permasalahan yang terjadi di sekitar kita. Berdasarkan kalimat tersebut, dijelaskan bahwa buku tersebut bermanfaat untuk perempuan dalam menyikap permasalahannya. Cuplikan tersebut tidak menjelaskan secara keseluruhan isi buku tersebut dan tidak membahas kualitas bukunya.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

560

Jaya Yaa

Makasih ❤️

Anindya Putri

Makasih ❤️

Pakiiz Z

Pembahasan lengkap banget Mudah dimengerti

Aliyah Nazwa

Jawaban tidak sesuai

Muhammad Rafa arrizqy

Jawaban tidak sesuai

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Tuliskan bagian keunggulan buku dari penggalan resensi tersebut!

198

4.8

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia