Pertanyaan

Buatlah surat pribadi yang isinya (pilih salah satu) Mengabarkan akan berlibur ke rumah temanmu Mengajaknya mengerjakan PR bersama Meminta bantuan sumbangan untuk korban bencana

Buatlah surat pribadi yang isinya (pilih salah satu)

  1. Mengabarkan akan berlibur ke rumah temanmu
  2. Mengajaknya mengerjakan PR bersama
  3. Meminta bantuan sumbangan untuk korban bencana
  1. ...undefined

  2. ...undefined

N. Febriyanti

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Mengabarkan akan berlibur ke rumah teman Bekasi, 23 Januari 2021 Yang tersayang Sahabatku, Rani di Bogor Hai sahabat, apa kabar? mudah-mudahan di tengah pandemi ini, kamu dan keluarga tetap baik-baik saja. Sudah lama yaa kita tidak bersua. Aku berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa mempertemukan kita kembali. Pada liburan kenaikan kelas ini, aku berencana ingin berlibur ke rumahmu. Aku ingin menghabiskan waktu libur dengan bermain bersamamu. Temanku, sampai disini dulu ya! sampai bertemu di rumahmu. Semoga kali ini kita dapat berjumpa. Salam manis dari sahabatmu, Avilia Mengajaknya mengerjakan PR bersama Jakarta, 2 Januari 2021 Teman sebangkuku tersayang, Hallo Made, apa kabar? Semoga sehat selalu. Made, tidak terasa waktu liburan semester sudah usai. Bagaimana liburanmu kemarin? Masih ingatkah kamu dengan tugas Bahasa Indonesia yang diberikan oleh Ibu Ratih saat bulan Desember? Ibu Ratih menugaskan kita untuk membuat laporan kegiatan libur semester. Bagaimana jika kita mengerjakannya bersama? Jika kamu setuju untuk mengerjakan PR Bahasa Indonesia bersama, hari Minggu ini aku akan ke rumahmu diantar oleh ayahku. Jangan lupa membalas suratku ya Made. Teman sebangkumu, Rido Meminta bantuan sumbangan untuk korban bencan a Bali, 22 Januari 2021 Sahabtku, Nata Hallo Nata, apa kabar? Semoga kamu dan keluarga selalu diberikan kesehatan. Nata, apakah kamu sudah mendengar kabar bahwa di Indonesia sedang mengalami bencana banjir di Kalimantan dan gempa bumi di Sulawesi. Bencana alam tersebut merugikan banyak orang. Aku dan teman-teman kita SMP 2 Denpasar akan menggalang dana untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. Nata, apakah kamu ingin memberikan bantuan juga untuk korban bencana di sana? Jika kamu ingin memberikan bantuan, kamu bisa menghubungi aku. Aku akan menyalurkan bantuan yang kamu berikan kepada korban bencana alam tersebut. Semoga kamu tertarik untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Sulawesi dan Kalimantan yaa... Temanmu, Nyoman

  • Mengabarkan akan berlibur ke rumah teman

Bekasi, 23 Januari 2021

Yang tersayang
Sahabatku, Rani
di Bogor

Hai sahabat, apa kabar? mudah-mudahan di tengah pandemi ini, kamu dan keluarga tetap baik-baik saja. Sudah lama yaa kita tidak bersua. Aku berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa mempertemukan kita kembali.

Pada liburan kenaikan kelas ini, aku berencana ingin berlibur ke rumahmu. Aku ingin menghabiskan waktu libur dengan bermain bersamamu.

Temanku, sampai disini dulu ya! sampai bertemu di rumahmu. Semoga kali ini kita dapat berjumpa.

Salam manis dari sahabatmu,

 

Avilia
 

  • Mengajaknya mengerjakan PR bersama

Jakarta, 2 Januari 2021

    Teman sebangkuku tersayang,

    Hallo Made, apa kabar? Semoga sehat selalu.

    Made, tidak terasa waktu liburan semester sudah usai. Bagaimana liburanmu kemarin? Masih ingatkah kamu dengan tugas Bahasa Indonesia yang diberikan oleh Ibu Ratih saat bulan Desember? Ibu Ratih menugaskan kita untuk membuat laporan kegiatan libur semester. Bagaimana jika kita mengerjakannya bersama?

    Jika kamu setuju untuk mengerjakan PR Bahasa Indonesia bersama, hari Minggu ini aku akan ke rumahmu diantar oleh ayahku.

    Jangan lupa membalas suratku ya Made.

    Teman sebangkumu,

 

    Rido
 

  • Meminta bantuan sumbangan untuk korban bencana

Bali, 22 Januari 2021

Sahabtku, Nata

Hallo Nata, apa kabar? Semoga kamu dan keluarga selalu diberikan kesehatan.

Nata, apakah kamu sudah mendengar kabar bahwa di Indonesia sedang mengalami bencana banjir di Kalimantan dan gempa bumi di Sulawesi. Bencana alam tersebut merugikan banyak orang. Aku dan teman-teman kita SMP 2 Denpasar akan menggalang dana untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. Nata, apakah kamu ingin memberikan bantuan juga untuk korban bencana di sana?

Jika kamu ingin memberikan bantuan, kamu bisa menghubungi aku. Aku akan menyalurkan bantuan yang kamu berikan kepada korban bencana alam tersebut.

Semoga kamu tertarik untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Sulawesi dan Kalimantan yaa...

Temanmu,

 

Nyomanspace

 

2rb+

5.0 (1 rating)

qirani putri

Makasih ❤️

Iklan

Pertanyaan serupa

Cermati ilustrasi berikut! Rustam yang tinggal di Medan akan ke Jogja pada liburan akhir semester untuk menonton pertandingan sepak bola tim kesayangannya melawan PSIM. Ia menulis surat untuk Heru ...

97

3.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia