Roboguru

Buatlah sebuah karya ilmiah sederhana yang terdiri...

Buatlah sebuah karya ilmiah sederhana yang terdiri dari pendahuluan dan kajian pustaka dengan tema tumbuhan! 

  1. ... undefined 

  2. ... undefined 

Jawaban:

Contoh Karya Ilmiah Sederhana


Bab I 

Pendahuluan


A.    Latar belakang 
    Saat ini banyak kekurangan lahan untuk ditanami tanaman. Kekurangan tanaman hijau mempunyai dampak yang buruk bagi kehidupan. Tanaman hijau sangat penting untuk manusia. Tanaman hijau sangat diperlukan manusia terutama untuk bernapas. 
    Lahan untuk ditanami tanaman semakin berkurang atau semakin sempit karena banyaknya lahan yang telah dijadikan permukiman penduduk. Jumlah pertumbuhan penduduk di Indonesia semakin meningkat. Untuk itu dapat dipastikan jika jumlah permukiman penduduk juga semakin meningkat. 
    Saat ini kondisi Iahan pertanian di Indonesia juga semakin menyempit karena banyaknya Iahan yang dijadikan permukiman penduduk. Manusia memerlukan sebuah metode yang mampu digunakan untuk menanam tanaman pada Iahan sempit. Manusia harus mencari dan menggunakan metode menanam pada Iahan yang sempit. Metode yang digunakan untuk mengatasi Iahan sempit tersebut harus ekonomis, efektif, dan efisien. Salah satu metode yang dapat digunakan adalah cara hidroponik. Penerapan metode hidroponik untuk menanam pada Iahan yang sempit diharapkan dapat memperbanyak tanaman hijau dan meningkatkan kadar oksigen di sekitar kita. Penduduk kota yang memiliki keterbatasan Iahan tempat tinggal bisa sekaligus mendapat keasrian alam oleh adanya tanaman-tanaman di sekitar tempat tinggal. 

B.    Rumusan masalah

  1. Bagaimana cara menanam dengan metode hidoponik?

C.    Tujuan

  1. Mengetahui cara bertanam dengan metode hidoponik
  2. Mendapatkan solusi menanam di lahan sempit

D.    Manfaat

  1. Sebagai khazanah keilmuan dan referensi tambahan dalam bidang pertanian
  2. Meningkatkan kadar oksigen untuk keberlangsungan hidup manusia

 

Bab II 

Kajian Pustaka

 

    Beberapa referensi yang dipakai dalam penelitian ini di antaranya:

  1. Buku berjudul 100 Kiat Sukses Hidroponik yang ditulis oleh oleh Ir. Yos Sutiyoso. Dalam buku ini diulas lebih dari 100 kiat sukses untuk membuat hidroponik.  Dalam memulai membuat hidroponik tidak jarang Anda akan mengalami masalah atau hambatan tentang penanaman atau pemeliharaan hidroponik ini.
  2. Buku berjudul Bertanam Hidroponik untuk Pemula karangan. Buku ini ditulis oleh Puput Alviani sebagai panduan bagi para pemula yang ingin mencoba hidroponik. Banyak orang yang penasaran tentang hidroponik dan ingin mencobanya, tapi bingung harus memulai dari mana dan bagaimana prosesnya. Buku ini juga mengulas bertanam hidroponik pada lahan yang sempit atau terbatas seperti di rumah atau apartemen.
     

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved