Buatlah sebuah bagian isi teks esai berdasarkan fenomena berkaitan dengan sastra yang pernah Anda baca!

Pertanyaan

Buatlah sebuah bagian isi teks esai berdasarkan fenomena berkaitan dengan sastra yang pernah Anda baca!space 

  1. ...undefined 

  2. ...undefined 

R. Trihandayani

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Pembahasan

Topik : Pertunjukan Teater Daring Rumah Kenangan di Tengah Pandemi Covid-19.

Isi 

Pandemi Covid-19 melanda seluruh negara di dunia termasuk Indonesia. Di saat pandemi ini seluruh masyarakat diimbau untuk tetap diam di rumah. Bekerja, belajar, beribadah dan kegiatan lainnya hanya dilakukan dari rumah. Hal ini menyebabkan beberapa bidang industri redup salah satunya industri pertunjukan teater. Dengan kondisi seperti ini, Titimangsa Foundation sempat menunda beberapa pertunjukan teaternya. Teater dengan judul "Rumah Kenangan" dan beberapa judul lainnya sempat diundur karena pandemi ini. Hal ini tentunya merugikan banyak pihak.

Beranjak dengan mencari solusi yang menguntungkan semua pihak, akhirnya Titimangsa Foundation akan menggelar pertunjukan teater secara daring. Pertunjukan teater daring "Rumah Kenangan" ini dalam rangka menyiasati pandemi yang memaksa semua orang berada di rumah. Penonton dapat menonton pertunjukan dari rumah secara daring melalui laman website www.indonesiakaya.com. Pertunjukan ini dibagi menjadi dua hari yaitu tanggal 15 dan 16 Agustus 2020. Gebrakan ini tentunya memberikan angin segar pada penikmat sastra yang rindu akan pementasan teater. Pertunjukan ini juga dapat dinikmati di tengah kebosanan dan kepanikan saat pandemi. 

Proses latihan dan pertunjukan, pemain dan kru yang bertugas wajib menaati protokol kesehatan guna mencegah Covid-19. Teater daring ini menjadi teater panjang pertama dari Bakti Budaya Djarum Foundation dan Titimangsa Foundation yang dipertunjukkan secara daring, tanpa kehadiran penonton. Pementasan ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yats Colony, dan Padepokan Seni Bagong Kussudiardja. Pementasan teater "Rumah Kenangan" diproduseri oleh Happy Salma, sedangkan naskah cerita dan sutradara dipegang oleh Agus Noor. 

578

4.5 (2 rating)

Pertanyaan serupa

Susunlah kalimat-kalimat acak berikut menjadi paragraf esai yang padu!   Dalam puisinya yang bertajuk "Semoga Sorga Bersama Mereka: Porong 50 Tahun Kemudian", Aziz F. Mana menggambarkan eksploitasi...

303

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia